ADVERTISEMENT

Tips Skincare untuk Pemula, Jangan Lakukan 4 Kesalahan Ini

Tim Beautynesia - wolipop Minggu, 25 Sep 2022 15:41 WIB
Beautiful Smiling Woman Cleansing Skin With Micellar Water And Cotton Pad While Making Daily Beauty Routine In Bathroom, Attractive Young Female Enjoying Home Skincare Treatments, Copy Space Kesalahan skincare pemula. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Memakai skincare kini sudah menjadi bagian dari keseharian wanita. Bagi kamu yang termasuk baru dalam memakai perawatan wajah, hindari kesalahan penggunaan skincare pemula ini.

Tak sediikit wanita yang masih belum benar-benar mengerti cara penggunaan skincare dengan baik. Yang paling sering misalnya, tidak menggunakan sunscreen atau terlalu sering mencuci wajah.

Kesalahan skincare pemula lainnya misalnya memakai skincare di saat wajah kering. Atau cepat gonta-ganti skincare.

Berikut kesalahan yang sebaiknya dihindari untuk pemakaian skincare pemula:

1. Tidak Memberikan Jeda Saat Layering Skincare

Buat kamu yang bingung berapa lama jeda waktu kalau mau layering skincare atau bahkan tidak memberi jeda waktu sama sekali. Sebenarnya tidak ada patokan pasti harus berapa menit waktunya.

Tapi, sebaiknya kasih waktu sekitar 3 - 7 menit untuk sebuah produk bener-bener terserap di kulit sebelum pakai skincare lainnya. Kalau Beauties pakai semua saat bersamaan, itu sama aja dengan membuang produk.

Jika kulit masih terlalu basah karena skincare sebelumnya dan langsung ditimpa, skincare selanjutnya bakal cuma jadi "lari-lari" dan nggak menyerap ke kulit.

2. Memakai Skincare Saat Wajah Kering

Wajah kering di sini bukan soal kondisi wajah Beauties pada umumnya, tapi bagaimana kondisi wajah tepat saat kamu menggunakan skincare.

Kalau Beauties sudah bersihkan wajah, langsung gunakan skincare ya, jangan mengerjakan yang lain dulu. Kalau abis mandi juga langsung pakai skincare baru get prepared with your clothes.

Dikutip dari Female Daily, kondisi paling optimal untuk kulit menerima kandungan skincare ya pas kulit kita dalam keadaan lembap. Perhatikan juga cara mengeringkan wajah biar kamu nggak bikin wajah jadi terlalu kering.

KLIK DI SINI untuk mengetahui kesalahan skincare untuk pemula lainnya.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Live Breaking News
×
Fit & Proper Test Calon Panglima
Fit & Proper Test Calon Panglima Selengkapnya