ADVERTISEMENT

Alasan di Balik Gaya Rambut Ikonik Ratu Elizabeth II yang Selalu Sama

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 11 Sep 2022 16:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 22:  Queen Elizabeth II waves from the balcony of the Town Hall during a visit to Liverpool on June 22, 2016 in Liverpool, England.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images) Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Selama bertahun-tahun, Ratu Elizabeth II selalu tampil dengan gaya rambut yang sama. Tekstur rambut bergelombang ditata serapi mungkin dengan potongan bob, menjadi tatanan rambut ikonik pemangku takhta kerajaan Inggris selama 70 tahun itu.

Gaya rambut Ratu Elizabeth harus simetris. Dilihat dari sudut mana pun, dia tidak ingin penampilannya terlihat berbeda.

"Aku bertemu seseorang yang merupakan penata rambut Ratu, yang mengatakan apa yang dia suka dan bersikeras adalah bahwa rambutnya sepenuhnya simetris," ungkap jurnalis Daily Mail dan pengamat kerajaan Richard Eden.

"Rambutnya harus terliha sama dari satu profil ke profill lainnya, sehingga dari sisi manapun orang melihatnya, rambutnya selalu terlihat sama," tambahnya.

Ratu Elizabeth II memiliki hairstylist langganan yang sudah bekerja dengannya selama lebih dari 20 tahun. Dia adalah Scott Ian Carmichael yang berbasis di London.

Selama lockdown Corona, Scott mengunjungi Istana Buckingham atau Kastil Windsor setidaknya seminggu sekali untuk menata rambut Ratu Elizabeth II.

Mengabdi dengan Ratu Elizabeth lebih dari dua dekade membuat Scott diangkat menjadi Anggota Royal Victorian Order, sebuah kehormatan layanan pribadi untuk anggota kerajaan. Di 2012, dia pun dianugerahi Royan Warrant.

"Dari semua klienku, Ratu sejauh ini adalah favoritku. Dia memiliki rambut yang indah," ungkap sang hairstylist.

Kini gaya rambut ikonik Ratu Elizabeth II itu tinggal kenangan. Ibu dari Pangeran (kini Raja) Charles itu meninggal dunia di usia 96 di Istana Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022).



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)