ADVERTISEMENT

Foto Perdana Kate Middleton Setelah Ratu Elizabeth Wafat, Perhiasannya Disorot

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 11 Sep 2022 13:00 WIB
Kate Middleton Foto: dok. Instagram/@princess_of.wales
Jakarta -

Kate Middleton tidak ada di sisi Ratu Elizabeth II ketika meninggal di Istana Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022). Sehari setelah meninggalnya nenek mertuanya itu, Kate tampak keluar rumah dengan busana serba hitam, perhiasannya pun jadi sorotan.

Jumat (9/9/2022) menjadi penampilan perdananya setelah Ratu Elizabeth II wafat. Kate Middleton menggunakan turtleneck hitam dengan perhiasan berkabung. Dalam momen tersebut, Kate Middleton menyetir mobil dengan menggunakan sunglasses untuk menjemput anak-anaknya ke sekolah.

Anting mutiara yang digunakannya sebagai penanda perhiasan berkabung. Menggunakan mutiara dalam periode berkabung menjadi tradisi di keluarga kerajaan sejak Ratu Victoria.

Sejarah mutiara dijadikan sebagai perhiasan yang melambangkan duka adalah setelah kematian suami Ratu Victoria, Pangeran Albert. Dia tidak menggunakan pakaian berwarna dan hanya memakai perhiasan hitam atau tidak berwarna, termasuk mutiara.

Mutiara diyakini mewakili air mata dan kesedihan. Sang Ratu menggunakan perhiasan tersebut selama 40 tahun hingga akhir hayatnya.

Sejak saat itu mutiara menjadi perhiasan berkabung, di mana Ratu Elizabeth dan anggota keluarga kerajaan lainnya memakainya ke pemakaman dan masa duka.

Tahun lalu, Kate Middleton menggunakan kalung choker mutiara dan anting senada saat pemakaman Pangeran Philip. Perhiasan mutiara tersebut merupakan milik Ratu Elizabeth II.

Saat Ratu Elizabeth II kritis hingga menutup usia, Kate Middleton tidak ada di Istana Balmoral. Wanita yang kini mendapat gelar baru Princess of Wales itu tetap tinggal di rumah untuk menjaga ketiga anaknya yang sedang sekolah. Terlebih anak bungsunya, Pangeran Louis baru masuk hari pertama sekolah.



Simak Video "Gaya Kate Middleton yang Anggun di Pemakaman Ratu Elizabeth "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)