ADVERTISEMENT

Skincare Lokal Go Global, Rilis Pencerah Wajah di Turki

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 08 Sep 2022 16:50 WIB
Mera, skincare lokal Foto: dok. Mera
Jakarta -

Brand lokal Indonesia semakin menunjukkan gigi di kancah internasional. Brand skincare asli Indonesia, Mera merilis produk terbarunya yakni Intensive Renew Series di Istanbul. Turki.

Rangkaian skincare terbaru tersebut merupakan perawatan wajah untuk mencerahkan dan antiaging. Rangkaian produk tersebut terdiri dari empat skincare untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit harian.

Ada facial wash Bright Changer Creamy Foam, moisturize untuk pagi hari Active Radiant Morning Cream, serum bernama Holyglam Serum, dan krim malam hari Hydra Youthpotion Dream Cream. Keempat skincare tersebut mengandung berbagai bahan aktif agen pencerah dan antiaging.

Produk kecantikan ini mengandung Licorice yang merupakan bahan anti peradangan kulit dan bisa mencerahkan wajah. Bahan aktif yang terkandung di licorice yang bernama glabridin memiliki efek baik untuk mencerahkan dengan mencegah produksi enzim tirosinase, yang bisa memicu kulit menjadi gelap.

Selain itu Renew Series dari Mera juga mengandung bahan dari 10 kombinasi peptide. Peptide dikenal sebagai agen antiaging yang dapat merangsang kolagen di kulit. Seperti diketahui, seiring bertambahnya usia produksi kolagen berkurang, sementara kulit butuh kolagen untuk kelembapan dan kekenyalan kulit agar terhindar dari kerutan.

Bahan aktif lainnya yang sudah populer adalah bakuchiol yang berfungsi melawan radikal bebas. Bakuchiol menjadi alternatif dari retinol yang dipercaya kandungannya lebih gentle untuk menghindari iritasi.

Bakuchiol telah diriset mampu memudarkan garis halus dan keriput secara signifikan. Bahan yang diambil dari tumbuhan bernama babchi itu juga dapat mengurangi flek hitam atau hiperpigmentasi. Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang bekerja menghambat proses produksi melanin.



Simak Video "Makna 'Langkah' di Balik Perayaan 25 Tahun Desainer Denny Wirawan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)