ADVERTISEMENT

Tak Potong Kuku 25 Tahun, Kuku Wanita Ini Lebih Panjang dari Bus Tingkat

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Agu 2022 11:30 WIB
Pemilik kuku terpanjang Foto: dok. Guinness World Record
Jakarta -

Diana Armstrong mendapatkan rekor dunia dengan kuku terpanjang yang dicatat oleh Guinness World Record. Bentuk kukunya bikin kaget karena super panjang hingga menyentuh lantai.

Oleh Guinnes World Record, kuku Diana panjangnya bahkan melebihi bus tingkat. Tak tanggung-tanggung, jika diukur kukunya tersebut sepanjang 130 cm.

Wanita 63 tahun itu sejak lama tidak memotong kukunya. Dia membiarkan kukunya panjang selama 25 tahun belakangan ini, tanpa sekalipun menyentuh gunting kuku.

Diana terakhir kali menggunting kukunya tahun 1997. Kukunya pun kala itu tetap panjang, dan selalu dirawat oleh putrinya bernama Latisha. Namun tidak berapa lama dari itu, putri yang selalu merawat kukunya itu meninggal dunia karena serangan asma.

Sejak saat itu, wanita asal Minnesota, AS itu berhenti menggunting kukunya. Dia membiarkan kukunya terus panjang karena ada kenangan manis yang tersimpan di sana.

"Dia satu-satunya yang mengerjakan kuku saya. Dia memulaskan nail polish untukku," kenang Diana.

Kini anak-anak lainnya lah yang mengurus kuku Diana karena dia tidak dilayani di salon kuku. Dengan sabar salah satu putri Diana mengecat kuku ibunya itu dengan cat kuku warna-warni.

Sejak kukunya menjadi super panjang, kegiatan sehari-hari Diana pun terhambat. Dia tidak bisa lagi mengemudi. Diana pun berhenti bekerja menjadi hairstylist setelah kukunya panjang.



Simak Video "Pengumuman! BLACKPINK Konser di Jakarta Maret 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)