Wanita Pemilik Kuku Terpanjang Akhirnya Potong Kuku Setelah 28 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 17:01 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 19:  Ripleys Believe It Or Not unveil Ayanna Williams, the Woman with 23 inch nails at Ripleys Believe It Or Not on November 19, 2014 in London, England.  (Photo by Anthony Harvey/Getty Images) Foto: Getty Images/Anthony Harvey
Jakarta -

Ayanna Williams, wanita pemilik kuku terpanjang di dunia akhirnya memutuskan untuk memotong kukunya. Wanita asal Houston, AS itu untuk pertama kalinya memotong kuku setelah 28 tahun tidak menyentuh gunting kuku.

Ayanna memecahakn rekor dunia Guinness World Record sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia pada 2017. Saat itu panjang kukunya 5,7 meter.

Dengan kuku sepanjang itu, Ayanna menghabiskan 2 botol kuteks dan 20 jam untuk melakukan manikur.

Akhirnya Ayana mau menggunting kukunya pada akhir pekan lalu. Sebelum digunting, kuku Ayana diukur kembali dan panjangnya sudah lebih dari 7 meter. Untuk manicure, dibutuhkan empat botol kutek dan waktu berhari-hari untuk manikur.

Karena panjang kukunya di luar normal orang pada umumnya, Ayanna menggunting kukunya di dermatologi. Dia travelling ke Fort Worth, Texas untuk mendapatkan dermatologi yang bisa menangani kuku panjangnya itu.

"Dengan atau tanpa kuku-kuku itu, aku akan selalu menjadi ratu. Kuku milikku bukan yang menbuat diriku, aku yang membuat kuku tersebut," ucapnya kepada situs Guinness.

Dermatologi memangkas kukunya sangat banyak. Kini kuku Ayanna hanya disisakan sekitar 15 cm.

Ayanna akhirnya mau memotong kukunya karena selama bertahun-tahun kuku panjangnya itu telah mengganggu kehidupannya sehari-hari. Ia kesulitan untuk cuci piring sampai merapikan kasur.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)