ADVERTISEMENT

Alasan Makeup Artist Ryan Ogilvy Jarang Pakaikan Bulu Mata Palsu ke Klien

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 01 Jul 2022 15:50 WIB
ryan ogilvy Foto: Instagram @ryanogilvy
Jakarta -

Ryan Ogilvy menjadi makeup artist langganan sejumlah pesohor Tanah Air. Dengan tipe makeup flawless den glowing, Ryan selalu diandalkan untuk mendapatkan kesan riasan minimalis namun tetap terlihat elegan.

Salah satu ciri khas makeup Ryan Ogilvy adalah jarang menggunakan bulu mata palsu. Ada beberapa alasan yang membuat makeup artist yang setiap tahunnya mendandani backstage di New York Fashion Week itu tidak memakaikan bulu mata palsu di mata kliennya.

"Aku jarang pakai bulu mata palsu ke klien. Aku percayakan pakai maskara. Karena bulu mata palsu gampang copot, gatel juga," ungkap Ryan Ogilvy di acara peluncuran Maybelline Sky High Macara di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Ryan kemudian membandingkan hasil hanya menggunakan maskara dan di mata sebelah model menggunakan bulu mata palsu. Dengan teknik pemakaian yang tepat, tampak menggunakan maskara hasilnya lebih baik dibanding pemakaian bulu mata palsu.

"Ini aku pakai bulu mata palsu yang tebal ya. Hasilnya kelihatan tebal, tapi mata kelihatan turun. Hasilnya nggak natural, kelihatan palsunya," jelas Ryan.

Tips Pakai Maskara

Ryan kemudian memperlihatkan cara aplikasi maskara untuk hasil bulu mata yang jauh lebih lentik. Pertama-tama jepit bulu mata, namun sebelumnya penjepit bulu mata dihangatkan dulu menggunakan hair dryer.

"Penjepit bulu matanya aku kasi hair dryer. Konsepnya sama kaya curly iron. Jadi bikin bulu mata lebih lentik. Itu sedikit tips dari aku," saran Ryan.

[Gambas:Instagram]

Ryan kemudian mulai mengaplikasikan maskara. Saat demo makeup tersebut, makeup artist langganan Ibu Negara Iriana Jokowi itu menggunakan maskara Sky High dari Maybelline.

"Ini aplikatornya bisa menjangkau sampai bagian dalam," komentar Ryan.

Ryan menggunakannya dengan gerakan di sisir dari pangkal bulu mata ke arah ujung. Bagian ujungnya dipulaskan kembali dengan produk maskara untuk hasil yang lebih lentik dan tebal.



Simak Video "Be Bold! ITZY Didapuk Jadi Brand Ambassador Maybelline"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)