Strategi Makeup Artist di Tengah Corona, Ryan Ogilvy Buka Kelas Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 06 Jun 2020 14:02 WIB
ryan ogilvy Makeup artist Ryan Ogilvy. Foto: Instagram @ryanogilvy
Jakarta -

Berbagai bidang pekerjaan terdampak pandemi Corona. Salah satunya bidang jasa makeup yang dijalani para makeup artist. Makeup artist Ryan Ogilvy pun memiliki strategi agar tetap produktif di tengah Corona.

Ryan sendiri mengaku selama pandemi Corona ini dia tak menerima tawaran makeup. Dia memilih memanfaatkan masa pandemi Corona ini untuk beristirahat setelah sebelumnya sibuk bekerja.

"Situasi seperti ini, kebanyakan semua acara menjadi tertunda. Di masa pandemi ini aku lebih banyak istirahat. Jadi kebetulan sebelum pandemi, aku banyak syuting, keliling-keliling juga dan akhir tahun banyak syuting iklan karena mereka mengejar Ramadhan. Dan saat pandemi ini yang harus #dirumahaja, aku pribadi menggunakan momen ini untuk break, istirahat, menikmati waktu libur dan waktu senggang. Aku harus mengubah mindset untuk itu," tutur Ryan saat dihubungi lewat telepon oleh Wolipop, Kamis (4/6/2020).

Makeup artist yang sudah berkarya hingga New York Fashion Week itu menambahkan selama pandemi Corona ini memang belum ada jadwal untuk merias. Dan agar tetap produktif dia pun menyiasatinya dengan membuka kelas makeup secara online.

"Aku akhirnya masih bisa produktif, selama ini sudah beberapa kali makeup class online," kata Ryan.

ryan ogilvyStrategi makeup artist Ryan Ogilvy di tengah pandemi COVID-19 Foto: Instagram @ryanogilvy

Selain menggelar kelas makeup online, Ryan memanfaatkan waktu luangnya untuk menata ulang seluruh perlengkapan makeupnya. Akhirnya dia punya waktu untuk melakukan sortis mana peralatan makeup yang biasa dipakai dan mana yang bisa diberikan kepada orang lain.

"Seminggu bisa beberapa kali melakukan itu. Semuanya diatur lipstick berdasarkan warnanya, yang biasanya aku pakai yang mana. Yang belum pernah aku pakai, bisa aku kasih buat hampers Lebaran ke teman aku dan lainnya," terangnya.

Ryan menyadari berkurangnya pekerjaan makeup ini banyak dialami rekannya sesama makeup artist. Oleh karena itu dia pun menyampaikan pesan pada mereka untuk tetap bersabar.

Jasa makeup artist di tanah air kini sudah semakin menjamur, dalam masa pandemi ini, Ryan memberikan semangat dan pesan agar seluruh rekan sesama MUA lainnya, agar bisa mengambil hikmah di balik keadaan ini.

"Kalau situasinya sudah membaik nanti kita kejar lagi mimpinya. Kalau sekarang yang terpenting harus jaga imun, jaga agar tetap happy, nutrisinya, makanannya, nggak usah berpikir terlalu jauh. Semua orang lagi berjuang," pungkas Ryan Ogilvy yang merupakan makeup artist langganan selebriti seperti Chelsea Islan, Pevita Pearce, Julie Estelle, Tatjana Saphira, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Rahasia Sapuan Makeup Menawan Bocah 9 Tahun Lovely Natasha"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/agm)