ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Wanita Viral Pasang Nail Art Rp 21 Juta dari Emas Asli Demi Cetar Saat Lebaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 10:33 WIB
Wanita viral yang memasang nail art dengan harga Rp 21 juta. Wanita yang memasang nail art harga Rp 21 juta. Foto: Dok. TikTok @helenberkuman.
Jakarta -

Wanita ini mendadak jadi sorotan warganet karena mengunggah pengalamannya mempercantik kuku dengan harga Rp 21 juta dalam rangka menyambut Lebaran. Nail art tersebut menggunakan hiasan yang terbuat dari emas.

Ia membagikan video lewat akun TikTok @helenberkuman. Dalam video itu, dia memperlihatkan kukunya sebelum dikerjakan oleh jasa nail art @alatnailartfankubeauty.

"Dalam rangka menyambut Lebaran aku gak mau ketinggalan menghias diri dan aku memperindah kuku-kukuku dan jemari lentikku menggunakan emas-emas asli seharga Rp 13,8 juta. Kalian penasaran bagaimana hasilnya?" kata akun TikTok @helenberkuman.

Akun TikTok @helenberkuman menegaskan harga nail artnya mahal karena terbuat dari emas asli dan ditempelkan di kuku. Ia merekam proses awal pemasangan, yaitu kukunya dibersihkan dari kutikula.

Wanita viral yang memasang nail art dengan harga Rp 21 juta.Wanita viral yang memasang nail art dengan harga Rp 21 juta. Foto: Dok. TikTok @helenberkuman.

"Pembersihannya tidak sakit sama sekali soalnya harga mesinnya Rp 12 juta. Nail clip dan lem yang digunakan adalah brand party kemudian ditempel di atas permukaan kuku," jelasnya.

Ia memilih memasang di tempat tersebut karena pemasangannya tahan lama dan tidak mudah lepas. Ia menyebutkan berat liontin emas yang dipasang ke kukunya sekitar 4 gram. Sesudah liontin emas tersebut ditempel, kuku lalu dimasukkan ke sinar UV.

"Sinar UV-nya aja Rp 7 juta. Walaupun jari jemari kuku aku gak pantas untuk dapat kuku mahal aku gak peduli karena aku belinya pakai uang sendiri. Aku dipanggil mbak dan dikira babbysitternya tapi aku gak pernah sakit hati. Walaupun muka aku mbak-mbak tapi rezeki aku nyonya-nyonya," sautnya.

Kuku akun TikTok @helenberkuman bertema Hermes. Tak hanya di kuku tangan, dia juga memasang di kuku kaki namun tidak ditempel liontin emas. Warganet tercengang karena total nail art menghabiskan biaya sekitar Rp 21 juta.

"Hari ini aku cuman mengeluarkan biaya Rp 21.799.510. Dan inilah hasilnya, walaupun mukanya kayak gini tapi kukunya harus cetar," tutupnya.

Wanita viral yang memasang nail art dengan harga Rp 21 juta.Wanita viral yang memasang nail art dengan harga Rp 21 juta. Foto: Dok. TikTok @helenberkuman.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 17,9 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang memberikan saran untuk wanita tersebut dan kaget saat tahu harga yang dihabiskan untuk nail art.

"Haaaa cumaa??😭," takjub akun @Trisha Zia.

"Mending uangnya buat disantunin ke anak-anak yatim, biar berkah," saran akun @anak e ma'e.

"Ka gimana kalau makan nasi padang?? 😳," tanya akun @ratumermed🐋.

"Aku beli kutek Rp 20 ribu-an aja mikir dulu sampe 3 hari ya Allah video ini sangat menghibur kemiskinanku😩," ucap akun @N🅾️ni.

"Rp 21 juta mending dikumpul buat beli rumah mewah😌😌," saran akun @Albertfers Cull.

"Rp 21 juta bisa buat beli motor [cry][cry]," saran akun @8 Mei saya ulang tahun🎂🎉🎁.

"Ya Allah sudah bisa buat persiapan gua lahiran segitu tuh🥺," timpal akun @Siptiah 2705.

@helenberkuman Reply to @_adhea @fankubeauty @carissa_nails ♬ French music style, accordion, waltz - arachang

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Helen Junet, sebagai pemilik akun TikTok @helenberkuman. Ia mengaku merekam dirinya melakukan nail art seharga Rp 21 juta pada tanggal 30 April 2022.

"Dalam rangka menyambut Lebaran (memasang nail art), kuku menggunakan emas asli," ungkap Helen kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (9/5/2022).

Helen menyebutkan jumlah total biaya nail art sekitar RP 21,8 juta. Wanita 22 tahun itu mengungkapkan alasan memasang nail art tersebut.

"Aku langgangan bikin kuku di sini, aku sedikit picky urusan kuku, karena itu adalah ornamen penting dalam menunjang penampilan terutama bagi wanita. Jadi karena susah nemuin nail artis yang tepat akhirnya dulu aku juga tertarik menjadi nail specialists sampai kursus tapi ternyata nggak semudah yang aku kira, dibutuhkan kesabaran yang ketelitian, jadi aku memutuskan mencari nail artist yang sesuai dengan keinginanku," tuturnya panjang lebar.

Pada akhir wawancara, ia menanggapi reaksi warganet yang terkaget-kaget saat tahu tentang harga nail artnya. Netizen menganggap harganya terlalu mahal untuk sebuah hiasan kuku.

"Menurut aku nggak ada salahnya treat diri kita dengan sesuatu yang fancy sebagai self reward. Mungkin beberapa orang menganggap terlalu mahal dan bisa untuk hal lain, aku juga menganggap demikian, tapi kalau kita suka ya kenapa nggak," pungkasnya.

(gaf/eny)