Inspirasi Nail Art Bertema Imlek Sesuai Shio yang Bisa Kamu Coba!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 25 Jan 2022 11:36 WIB
Kutek atau nail art Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sambut Imlek dengan penampilan yang penuh totalitas! Di hari yang spesial tentu saja kamu ingin terlihat maksimal bukan? Sehingga penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki harus lebih diperhatikan.

Selain busana, salah satu yang dapat menunjang gaya di Hari Imlek yaitu makeup. Namun jangan lupa pastikan kuku dalam kondisi rapi dan cantik. Karena meski terlihat kecil, kecantikan kuku memegang peranan penting dalam keseluruhan look kamu, lho.

Jika tak sempat ke salon, nggak masalah. Kamu tetap bisa membuat nail art simple di rumah. Mengutip berbagai sumber berikut nail art bertemakan Imlek yang bisa jadi referensi. Pilih yang sesuai dengan shio kamu!

Shio Macan

Tahun 2022 adalah tahun macan air. Sehingga menggunakan warna merah akan mendatangkan peruntungan buat kamu di tahun ini. Khususnya kamu yang baru saja memasuki tahapan hubungan baru bersama pasangan.

Nah biar nggak monoton, kreasikan nail art warna merah dengan warna lainnya. Kamu juga bisa menghias kuku dengan simbol aksara Chinese sebagai motif. Gunakan warna merah sebagai warna dasar. Sementara untuk motifnya pakai warna emas biar terlihat spesial.

Shio Tikus

Salah satu shio yang diramal paling beruntung di tahun macan air 2022 adalah shio tikus. Shio tikus adalah lambang zodiak untuk mereka yang lahir pada tahun 1959, 1971, 1983, 1995, serta 2007. Jika kamu termasuk di dalamnya, maka bisa gunakan motif shio tikus untuk hiasan nail art saat Imlek nanti. Padukan dengan lucky colors-mu, seperti biru, emas, serta hijau.

Shio Naga

Warna keberuntungan tahun ini untuk kamu yang bershio naga, yaitu ungu tua dan oranye. Bermainlah dengan kedua warna ini untuk menghias jari-jari dengan nail art. Jika tidak ingin terlalu mencolok, pilih warna oranye dengan tone pastel. Kemudian gunakan warna ungu gelap sebagai ornamen penghiasnya.

Shio Ular

Jika kamu lahir di tahun 1977, 1989, 2001, dan 2013, maka shio yang dimiliki adalah ular. Warna yang diprediksi bakal membawa keberuntungan untuk kamu adalah light green dan biru. Apabila bosan dengan gaya nail art yang gitu-gitu aja, coba deh hias menyerupai batu giok, dengan menyampurkan hijau muda dan warna hijau yang lebih tua. Dengan desain ini tentu suasana Imlek akan lebih terasa. Mengingat batu giok atau jade stone merupakan salah satu unsur penting dalam kebudayaan China.

Grande Ring CollectionGrande Ring Collection Foto: dok. Frank & Co.

Di samping nail art, kamu juga bisa mengenakan perhiasan emas eksklusif dari lini terbaru Frank & co. yaitu Frank Gold untuk melengkapi fashion look spesial di Hari Imlek. Koleksi perhiasan emas premium terbaru dari Frank Gold ini dibuat menggunakan teknologi Italia terbaru dan memiliki desain yang classy dan unik dari Italia.

Salah satunya adalah Grande Ring Collection. Meski modelnya simple, namun cincin emas ini terlihat trendy saat dikenakan. Dijamin bikin kamu terlihat stylish seketika. Ada juga Geometric Collection yang terdiri dari cincin emas wanita dengan tampilan 3 in 1 serta gelang emas.

Menariknya gelang emas wanita ini tersedia dalam 5 design yang unik dan 3 warna pilihan berbeda (yellow gold, rose gold dan white gold) dalam satu set nya. Jadi, kamu nggak bingung deh, saat akan mix and match outfit dengan perhiasan emas untuk gaya sehari-hari.



Simak Video "Gaya Raline Shah-Dinda Hauw di Indonesia Fashion Week 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)