ADVERTISEMENT

Goodie Bag Oscar 2022 Nilainya Rp 1,4 Miliar, Ada Voucer Operasi Plastik

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 28 Mar 2022 13:00 WIB
The cast and crew pose with their Oscars for Best Picture for Foto: REUTERS/MARIO ANZUONI
Jakarta -

Masuk menjadi nominasi di Academy Award tentu saja membanggakan karena bisa membawa piala Oscar. Namun tidak hanya itu, baru masuk sebagai nominasi saja para pekerja seni di industri film tersebut bisa menerima goodie bag dengan nilai fantastis. Tahun ini, kabarnya nilai goodie bag Oscar 2022 bisa mencapai Rp 1,4 miliar.

Hal tersebut diungkap oleh Distinctive Assets, perusahaan marketing yang mengumpulkan barang-barang goodie bag tidak resmi di Oscar setiap tahunnya. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa goodie bag akan diberikan dengan cuma-cuma untuk para nominasi teratas.

Dengan perkiraan nilai total lebih dari US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar, barang-barang tersebut mencakup barang-barang mewah mulai dari makanan sampai voucer operasi plastik. Ada madu manuka, coklat pretzel yang dilapisi emas, pelatihan kepercayaan diri, dan sejumlah barang super mewah yang diam-diam diincar juga oleh para selebriti.

Ada voucer operasi plastik, perawatan kecantikan yang nilainya mencapai $10 ribu atau sekitar Rp 143 juta, liburan ke Skotlandia dan menginap di hotel mewah. Lebih fantastisnya lagi, penerima goodie bag tersebut juga mendapatkan sertifikat tanah.

Ya, mereka diberikan sebidang tanah kecil di Skotlandia. Voucer liburan tersebut sekaligus mengunjungi properti mereka yang diberikan secara cuma-cuma itu.

Distinctive Assets kerap kali membongkar isi goodie bag Oscar dari tahun ke tahun. Di penghargaan sebelum-sebelumnya, nilainya justru lebih besar bisa mencapai US$ 232 ribu (Rp 3,3 miliar).

Goodie di tahun-tahun sebelumnya mencakup operasi pengencangan payudara, tisu toilet yang harganya jutaan rupiah. Sampai barang-barang aneh seperti sepeda emas hingga suntik hormon.



Simak Video "Suasana Persiapan Oscar 2022 yang Digelar di Dolby Theatre Hollywood"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)