ADVERTISEMENT

Intip Tren Produk Kecantikan di Awal Tahun 2022 Versi Tokopedia

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Rabu, 23 Feb 2022 10:11 WIB
Tokopedia Cantik Fest Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia mengungkap deretan produk kecantikan yang populer pada awal tahun 2022. Adapun produk seperti cushion, eyebrow powder, pencukur alis, pinset komedo, hingga alat potong menjadi paling banyak dicari pada awal 2022, ketimbang periode bulan Desember tahun lalu.

Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata mengatakan besarnya respons masyarakat terhadap produk kecantikan itu membuat Tokopedia menggencarkan kampanye agar kebutuhan beauty care, seperti makeup dan skincare semakin mudah didapat.

Kampanye Tokopedia Beauty Dealight dan Beauty Flash Friday misalnya, mampu menyediakan produk kecantikan terkurasi, termasuk dari pegiat UMKM lokal dengan harga lebih terjangkau.

"Kami terus berupaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan lewat berbagai kampanye," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, ada juga kampanye Cantik Fest yang menghadirkan berbagai kurasi produk kecantikan, fesyen, hingga rumah tangga dengan sederet benefit menarik. Mulai dari diskon, cashback spesial, gratis ongkir dan masih banyak lagi.

Menurut Sherine, Tokopedia tidak hanya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan. Melainkan turut mendorong pegiat UMKM lokal agar menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, Tokopedia menggelar Tokopedia Beauty Awards. Ajang penghargaan ini diadakan tahunan, dan diperuntukkan khusus untuk produk produk lokal di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri. Somethinc, Whitelab, HMNS dan Sundae Shower merupakan beberapa contoh pemenang pilihan masyarakat pada Tokopedia Beauty Awards 2021.

Di sisi lain, lanjut dia, inisiatif Hyperlocal yang membantu mendekatkan UMKM lokal kecantikan di berbagai daerah dengan pembeli setempat, serta mendorong peningkatan jumlah penjual bahkan di luar Jabodetabek.

"Kami mencatat Surakarta, Palembang, Yogyakarta, Makassar dan Pekanbaru menjadi beberapa kota dengan pertumbuhan jumlah penjual di kategori Kecantikan paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020," tandas Sherine.

(akd/eny)