ADVERTISEMENT

Ada Somethinc-HMNS, Ini Dia Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Kamis, 23 Des 2021 18:26 WIB
Tokopedia Foto: Tokopedia
Jakarta -

Platform e-commerce, Tokopedia mengumumkan 23 produk kecantikan terbaik dari UMKM lokal versi pilihan masyarakat. Hasil ini berdasarkan voting pada halaman Tokopedia Beauty Awards 2021 yang berlangsung pada 25 Oktober-10 Desember 2021 lalu.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada UMKM lokal kecantikan pilihannya lewat halaman yang disediakan. Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria lain, mulai dari jumlah followers, seberapa sering produknya dicari hingga signifikansi penjualan," kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan Adega, pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021 nantinya berkesempatan untuk tampil dalam acara puncak festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show sehingga akan meraih eksposur lebih tinggi. Benefit lainnya yaitu mendapatkan pelatihan manajemen bisnis dari sejumlah pakar, serta dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut Adega menyebut sepanjang kuartal III tahun 2021, kategori Kecantikan menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat. Menurutnya, tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah menjadi yang paling laris diburu pembeli.

"Jumlah penjual di kategori Kecantikan pun meningkat hampir 2x lipat di Tokopedia hingga saat ini. Kami berharap ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 bisa mendorong kemunculan lebih banyak UMKM lokal di industri kecantikan lokal, serta membuat produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia," terang dia.

Adapun salah satu merek lokal yang meraih penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 yaitu Somethinc. Serum Somethinc 5% Niacinamide dan Moisture Sabi Beet berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Serum.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus menciptakan produk kecantikan lokal terbaik. Kami juga semakin termotivasi untuk memanfaatkan platform Tokopedia karena telah membantu produk kami menjangkau seluruh Indonesia," ujar Pemilik Somethinc, Irene Ursula.

Selain itu, ada juga Whitelab yang mendapatkan penghargaan Best Face Mask untuk produk Mugwort Pore Clarifying Mask yang dikeluarkannya. "Masker ini juga menjadi produk Whitelab yang paling laris. Sebagai brand lokal, kami selalu ingin membuktikan bahwa produk kecantikan buatan Indonesia juga berkualitas tinggi bahkan bisa bersaing di kancah global," jelas Pemilik Whitelab, Jessica Lin.

Ada juga merek parfum HMNS dan Sundae Shower yang ikut terpilih sebagai UMKM pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021. Pemilik HMNS, Rizky Arief Dwi pun menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Tokopedia.

"Terima kasih karena parfum HMNS 'Orgasm' adalah salah satu produk best seller HMNS yang menjadi kesayangan banyak masyarakat Indonesia. Memadukan notes floral seperti vanilla dan jasmine, Orgasm bisa memenangkan kategori Best Fragrance di Tokopedia Beauty Awards 2021. Dengan adanya platform digital Tokopedia, kami berharap bisa terus berkarya dan berinovasi sebagai UMKM lokal," terang dia.

Di samping itu, ada Sundae Shower yang berhasil mendapatkan penghargaan kategori Best Artisan Body and Hair untuk produk Berry Sweet Shower Cream. Pemilik Sundae Shower, Tammilia Suri berharap penghargaan tersebut bisa semakin memotivasi pihaknya untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk kecantikan untuk masyarakat.

"Ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 mendorong kami terus berinovasi. Berkat platform Tokopedia, kami juga mencatat peningkatan omzet hingga 150% selama pandemi. Semoga industri kecantikan lokal semakin berjaya dan terus berinovasi.," tandasnya.

Sebagai informasi, berikut adalah daftar pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021:

1. Best Toner - Avoskin (Avoskin Miraculous Refining Toner)

2. Best Serum- SOMETHINC (5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum)

3. Best Moisturizer - Dear Me Beauty (Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream)

4. Best Sun Care- Azarine Cosmetics (Hydrasoothe Sunscreen Gel)

5. Best Face Mask - Whitelab (Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask)

6. Best Face Cleanser- ERHA (ERHA Acne Face Wash ACSBP)

7. Best Eye Care- Whitelab (Whitelab Eye Cream)

8. Best Body Wash- Sensatia Botanicals (Sensatia Botanicals Calming Body Wash)

9. Best Body Care- Scarlett Whitening (Scarlett Body Lotion Jolly)

10. Best Hair Care- Makarizo (Makarizo Hair Energy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon)

11. Best Fragrance- HMNS Perfume (ORGASM 100ml Limited Edition)

12. Best Eye Shadow- ESQA Cosmetics (ESQA Goddess Eyeshadow Palette รข Bronze)

13. Best Eye Brow- YOU Make Up (The Simplicity Brow Styler)

14. Best Eye Liner- BLP Beauty (Power Liner BLP Copper)

15. Best Mascara- Make Over (MAKE OVER Lash Impulse Waterproof Mascara)

16. Best Foundation- Wardah (Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion)

17. Best Blusher- Emina (Emina Cheek Lit Cream Blush)

18. Best Lip Colour- Secondate (Milky Gel Lip Tint Gallery)

19. Best Facial Spray - STUDIO TROPIK (STUDIO TROPIK DreamSetter Glowy Make-up Setting Spray)

20. Best Artisan Body & Hair- Sundae Shower (Berry Sweet Shower Cream)

21. Best Hand Sanitizer- dr soap (dr soap Hand Antiseptic Spray)

22. Most Growing Brand- Azarine Cosmetics

23. Best New Comers- Trueve



Simak Video "Heboh dari Review dr Richard Lee, Apa Itu Hidrokuinon di Produk Kecantikan?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)