Viral MUA Rias Nenek-nenek Pakai Lakban, Hasilnya Bikin Kaget Banget Loh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Jan 2022 06:00 WIB
Hasil makeup MUA ini viral bikin kagum. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ranggajuans.
Bandar Lampung -

Beredar viral video MUA yang berhasil membuat seorang nenek jadi tampak lebih muda setelah makeup. Ia juga memperlihatkan rahasia proses makeup nenek tersebut dengan menggunakan lakban.

Dalam video yang tersebar, terlihat perubahan wajah sang nenek sebelum dan sesudah dirias. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @ranggajuans.

"Mengubah seseorang dengan ilmu mistis. Ini dia ilmu sihirnya. Ilmu mistis untuk makeup 🤣🤣 #fypシ #fyp #foryou #viral #makeup #mua #wedding," tulis akun TikTok @ranggajuans.

Setelah melewati beberapa tahap makeup mulai dari foundation hingga alis, MUA Rangga Juans langsung menempelkan lakban mulai dari bagian atas rambut melingkari telinga, rahang hingga leher dengan hati-hati agar sang nenek tetap merasa nyaman.

Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,6 juta Views. Warganet menanggapi video TikTok tersebut dengan beragam, ada yang memuji hasil makeup dan proses makeupnya.

"30 tahun lebih muda 😍😍😍," puji akun @Ratu MH Miracle Whitening Skin.

"Seperti umur 40 tahunan🥰," takjub akun @sound.

"Harusnya pakein ciputnya dulu kaaa, biar tidak nempel dirambut kasianya😂😂," saran akun @Nida.

"Terus cara ngelepas solasinya gimana? Pasti sakit nanti," tanya pengguna TikTok @ola.

"Sepertinya ibu tertekan😅," duga akun @Michelle.

@ranggajuans Ilmu mistis untuk makeup 🤣🤣 #fypシ #fyp #foryou #viral #makeup #mua #wedding ♬ suara asli - Vines_sss

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi MUA Juandes S. Dirangga atau akrab disapa Rangga Juans, yang mengubah nenek-nenek jadi lebih muda dengan teknik makeup lakban. MUA yang berdomisili di Lampung, kota Bandar Lampung itu menceritakan kisah di balik video TikToknya.

"Video ini aku buat di gallery aku yaitu di Intan Salon, Bandar Lampung. Dan video ini aku buat awal pandemi yaitu tahun 2020 yang dimana job di dunia perwedding berkurang dan kegiatan per-makeupan pun tidak ada," ungkap Rangga kepada Wolipop lewat Whatsapp.

Rangga yang sudah menjadi MUA sejak 2004 itu mengaku kerap membuat konten makeup nenek-nenek atau ibu-ibu dengan tema yang nyeleneh. Dia melakukannya agar bisa menarik perhatian para penonton di Youtube, TikTok dan Instagram.

"Nyeleneh di sini dalam artian seperti pemakaian bedak yang seharusnya tipis tapi malah aku tebalin dan aku terangin, seharusnya memakai stiker wajah khusus tapi malah aku lakban atau selotip. Nah karena videonya viral banget yang pakai lakban, jadi aku cari khusus nenek-nenek yang sudah banyak kerutannya dan aku ajak kerja sama untuk aku makeupin," ucap Rangga.

Rangga mengaku awalnya menjadikan ibunya sendiri sebagai model make over pakai lakban. Namun seiring viralnya makeup menggunakan lakban, akhirnya banyak wanita lanjut usia yang menawarkan diri untuk dimakeup oleh Rangga.

"Tapi nggak semua nenek-nenek bisa di makeup karena proses makeup yang memakan waktu lama apa lagi makeupin yang banyak keriputnya dan matanya mudah berair," terangnya.

Hasil makeup MUA ini viral bikin kagum.Hasil makeup MUA ini viral bikin kagum. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ranggajuans.

Merias Wajah Pakai Lakban

Makeup artist 36 tahun itu menjelaskan nenek-nenek yang diriasnya berusia 66 tahun. Dia pun menjelaskan tujuan dari penggunaan lakban di wajah sang nenek.

"Funsi dari lakban ini untuk menarik atau mengencangkan bagian kulit yang kendur ataupun juga keriput. Sehingga tidak terlalu nampak lagi kulit si nenek yang keriput ataupun kendur. Oh iya ada satu lagi selain lakban khusus buat yang berhijab juga sebenernya ada yang berbentuk seperti antem (anti tembem) ini juga bisa dipakai untuk yang kulit kendur atau keriput ataupun juga chubby," tuturnya panjang lebar.

Menurut Rangga, kesulitan merias nenek-nenek menggunakan lakban ini ketika membuat complexion menjadi bergaris dan bertambah nyata keriputnya. Selain itu, ketika merias bagian mata dan alis yang turun dan kulit kendur.

Rangga mengatakan agar hasil makeup flawless ia menyarankan untuk tetap merawat kulit wajah dan tubuh agar selalu awet muda. "Untuk para wanita, pada dasarnya kalian semua cantik. Dan memang kita tidak bisa melawan kodrat untuk tua alias keriput tetapi alangkah baiknya, kita juga bisa merawat wajah dan tubuh. Agar tetap terlihat muda dan segar bisa dengan cara tradisional ataupun skincare rutin, apalagi sekarang banyak sekali klinic kecantikan yang menyiapkan dokter khusus kecantikan yang bersertifikat dan kompeten," tutup Rangga.

(gaf/eny)