Cerita Penyanyi Agatha Chelsea yang Sudah Makeup Sejak Kecil

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 25 Agu 2021 18:37 WIB
Agatha Chelsea Foto: dok. Barenbliss
Jakarta -

Penyanyi Agatha Chelsea mengaku sudah mengenal makeup sejak kecil. Gadis 19 tahun itu terpaksa memakai makeup di usia yang masih sangat muda karena ada alasan khusus.

"Aku penyanyi cilik dulu. Aku pakai makeup dari kecil kalau mau tampil aja. Dulu nggak ngerti juga karena udah didandanin aja. Dari pakai lip gloss, terus juga blush," aku pelantun Lebih Baik Darinya itu dalam acara peluncuran brand makeup Korea Selatan Barenbliss secara virtual, Rabu (25/8/2021).

Saat SMA, wanita yang akrab disapa Chelsea itu baru mulai menggunakan makeup sendiri. Awal mulanya, Chelsea menggunakan makeup sang bunda. Menurutnya, di awal-awal mulai menggunakan makeup, Chelsea salah dalam pemilihan warna yang membuatnya jadi terlihat tua.

"Aku liatin mama gimana jepit bulu mata, pakai eyeshadow. Terus aku pakai eyeshadow mama, dan dandannya kaya mama. Terus mama kaget, disuruh hapus karena ngerasa belum saatnya pakai makeup kayak gitu," kenang penyanyi jebolan kontes Idola Cilik itu.

Menurut Agatha Chelsea dari kesalahan makeup yang dibuat, akhirnya dia menemukan gaya riasan yang sesuai dengan kepribadiannya. Chelsea menuturkan bahwa gaya makeupnya lebih ke arah flawless dan makeup no makeup look.

"Aku lebih suka flawless, effortless, makeup nggak makeup. Poinnya aku ingin orang lihat aku kaya nggak makeup. Ini untuk makeup sehari-hari. Kalau untuk pemotretan, lebih suka makeup fresh Korean Look," aku Chelsea.

Karena sudah memahami tipe makeup yang ia sukai, maka ada gaya riasan yang dihindari oleh Chelsea. Dia mengaku tidak akan menggunakan makeup bold.

"Aku nggak suka yang bold. Kayak bukan aku. Karena makeup itu bukan karena orang lain ngomongin, tapi dari diri kita yang nyaman," ucapnya.

Baginya, yang tidak boleh dilupakan saat makeup adalah wajah yang bersih, dan memakai pelembap wajah. Setelah itu wajah sudah siap untuk dibubuhkan produk riasan wajah.

"Aku pakai cushion karena gampang diratakan. Lanjut pakai translucent powder. Untuk eyeshadow aku pilih warna nude coklat atau warna peach, pakai di seluruh kelopak mata. Yang penting blend aja makeupnya dengan baik," saran Agatha Chelsea.



Simak Video "Curhatan Cewek Saat Alat Make Up Pecah dan Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)