Dokter Kecantikan Abal-abal Ini Ditangkap, Sebabkan Cacat Pada Wajah Pasien

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 07 Jun 2021 19:32 WIB
Olgica Markanovic Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Dokter kecantikan ini ditangkap di perbatasan Serbia-Kroasia pada 1 Juni setelah dia diduga menyababkan luka serius kepada pasiennya setelah melakukan prosedur kecantikan. Ternyata, wanita yang mengaku sebagai pakar estetika itu adalah seorang dokter kecantikan abal-abal.

Seperti dikutip dari situs berita Blic, wanita bernama Olgica Markanovic itu ditahan setelah adanya perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh Kantor Kejaksaan Agung Serbia. Pihak tersebut mendapatkan laporan bahwa Olgica terlibat adalah kegiatan profesional yang tidak sah yang merusak kesehatan masyarakat.

Setidaknya ada 11 pasien yang ditangani oleh Olgica dengan sejumlah bekas luka dan luka yang berbeda. Sekelompok pasiennya itu kemudian melaporkan tersangka dengan tuduhan malpraktik dan membuat orang jadi cacat saat melakukan perawatan di klinik kecantikan di Beograd, ibu kota Serbia.

"Ketika aku bertemu dengannya, dia memperkenalkan dirinya sebagai 'presiden estetika'. Dia kemudian memperkenalkan dirinya kepada pacarku bahwa dia dokter yang memenuhi syarat," ungkap salah satu korban laki-laki yang namanya tidak diungkap itu.

Korban lain yang juga tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada media Jutarnji bahwa dia datang ke salon milik Olgica untuk melakukan prosedur pengangkatan hidung dan alis. Tapi pasien yang menjadi korban itu malah mengalami luka bakar di seluruh wajahnya.

Dia menambahkan bahwa selama tujuh hari dia hampir tidak bisa membuka matanya, dan selama beberapa bulan pekerjaan sederhana seperti makan dan minum menjadi menyiksa karena bekas luka di wajahnya.

Tersebar pula foto bekas luka pasien setelah ditangani oleh Olgica. Dalam foto yang viral tersebut tampak bagian hidung dengan bekas luka menghitam.

Di Instagramnya, Olgica Markanovic kerap memperlihatkan gaya hidup glamournya. Dari penampilannya, tampak Olgica juga pecinta perawatan kecantikan. Pada wajah di bagian-bagian tertentu tampak hasil dari botox dan filler.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)