6 Jenis Perawatan Wajah yang Bikin Glowing, Facial Hingga Suntik Salmon DNA

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 09 Mei 2021 03:30 WIB
Skin Care. Asian Model Portrait. Young Woman With Closed Eyes Touches Face Against Beige Background. Female Enjoying With Healthy Glowing Skin After Daily Beauty Routine And Cosmetology Treatment. Perawatan wajah glowing. Foto: Getty Images/iStockphoto/puhhha
Jakarta -

Selama Ramadhan, jika tidak mendapat asupan air putih yang cukup dan makanan bergizi, wajah bisa menjadi tidak sehat. Dokter kecantikan Dr. Ariyanti Putri mengatakan selama puasa tubuh akan dehidrasi sehingga berpengaruh pada kulit, salah satunya kulit menjadi kusam alias tidak glowing. Apa saja perawatan wajah yang bikin glowing?

Perawatan dari dalam seperti minum air putih minimal dua liter per hari dan makan sayur serta buah, wajib dilakukan. Selain itu kamu juga bisa membuat penampilan wajah semakin maksimal dengan perawatan di klinik kecantikan.

Dr. Ariyanti pun mengungkapkan apa saja perawatan wajah yang bikin glowing:

1. Facial

"Facial dilakukan untuk membersihkan wajah dari kotoran, komedo, dan sel kulit mati," ujar dokter yang juga CEO dari perusahaan PT. Pyodra Estetik Indonesia dan mempunyai klinik di daerah Kelapa Gading, Mall Artha Gading itu. Dr. Ariyanti menambahkan bahwa facial sebaiknya dilakukan 2-4 minggu sekali.

2. Laser

Laser dilakukan untuk peremajaan kulit, mengecilkan pori pori, mengontrol kadar minyak pada wajah. Selain itu, perawatan wajah yang bisa bikin glowing ini juga perlu dilakukan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi kerutan, meningkatkan elatisitas kulit, mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam atau bekas jerawat pada wajah.

"Serta mengurangi agin spot dan freckless serta mampu dalam penghapusan tato pada area tubuh," imbuh Dr. Ariyanti. Perawatan wajah ini sebaiknya dilakukan 1-2 minggu sekali, tergantung dari tujuannya.

3. Skinbooster

Perawatan wajah skinbooster dilakukan untuk menutrisi kulit agar tampak lebih lembab, sehat, kenyal dan cerah. Treatment ini, kata Dr. Ariyanti, sebaiknya dilakukan 2 - 4 minggu sekali.

4. Salmon DNA

Suntik salmon DNA yang populer karena dilakukan Krisdayanti bermanfaat untuk menutrisi kulit agar tampak lebih lembab, mengurangi kerutan, mengecilkan pori - pori, mencerahkan kulit , mengurangi spot hitam pada wajah dan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya perawatan wajah yang bikin glowing ini dilakukan 2-4 minggu sekali.

5. Stemcell

Stemcell dilakukan untuk mengurangi kerutan halus, mengencangkan kulit, memperbaiki sel kulit dan memberikan kelembapan antioksidan serta collagen. Sama dengan salmon DNA, perawatan ini sebaiknya dilakukan 2-4 minggu sekali.

6. Grow Factor

Perawatan wajah yang bikin glowing selanjutnya adalah grow factor. Dr. Ariyanti pun menjelaskan manfaat grow facctor. "Untuk meregenerasi kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, mencerahkan kulit, dan merangsang pertumbuhan sel kulit," ujarnya. Grow factor direkomendasikan untuk dilakukan sebanyak 2-4 minggu sekali.



Simak Video "Cara Mudah dan Hemat Tampil Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)