Nikita Willy Coba-coba Skincare DIY di YouTube, Nangis Wajahnya Jadi Begini

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 15:30 WIB
Potret Winter aespa yang Mirip Nikita Willy Nikita Willy. Foto: dok. Instagram @nikitawillyofficial94
Jakarta -

Wajah merupakan aset penting bagi seorang aktris termasuk Nikita Willy. Tampil di sinetron, film maupun iklan, tentu wajah yang akan langsung disorot kamera dan jadi perhatian.

Maka ketika wajah bermasalah dengan jerawat, bisa mengganggu kepercayaan diri, bahkan pekerjaan. Hal ini pun dialami Nikita Willy di awal 2021 lalu.

Selama tiga bulan sejak Januari - Maret 2021, bintang film 'Terlalu Tampan' ini harus berjuang dengan jerawat yang menyerang kulit wajahnya. Bisa dibilang awal 2021 jadi momen berat dalam hidupnya.

Masalah jerawat membuat Nikita Willy tak percaya diri hingga menangis tiap malam. Bahkan sampai membuatnya takut syuting untuk konten YouTube-nya.

"Aku ingat waktu itu takut untuk nerima job bahkan untuk shooting youtube channel sendiri dan rasanya minder banget ketemu orang, dan mulai membandingkan diri sama orang lain karena aku belum pernah mengalami hal ini sebelumnya... nangis setiap malam kalau liat muka ku di kaca dan malu banget karena punya skincare line kok jerawatan?!" tulisnya pada caption foto Instagram.

Wajah berjerawat Nikita WillyWajah berjerawat Nikita Willy. Foto: Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy menceritakan kalau jerawat mulai muncul di wajahnya pada Januari 2021 setelah pulang dari Raja Ampat. Saat itu jerawatnya belum terlalu parah, hanya sedikit di sekitar pipi, dahi dan dagu. Namun komedo sudah cukup banyak tumbuh.

Diserang rasa panik, wanita 26 tahun ini langsung membersihkan wajah setiap saat. Dia juga menggunakan scrub dan berhenti memakai skincare seperti toner, serum dan pelembap.

"Karena aku pikir kalau aku pakai macam-macam di muka jadi tambah parah!!" tulisnya di Instagram Story.

Jerawat tak kunjung hilang, istri anak bos Blue Bird Indra Priawan ini pun mencoba skin care DIY menggunakan bahan-bahan alami yang banyak beredar di YouTube. Bukannya membaik, jerawatnya justru bertambah parah, hingga memenuhi hampir seluruh wajah.

"Aku menangis hampir setiap hari setiap kali melihat wajahku di cermin... Sampai gak mau ketemu orang, aku ingat cuma berani keluar rumah untuk olahraga dan langsung pulang!" tuturnya.

Wajah berjerawat Nikita WillyWajah berjerawat Nikita Willy. Foto: Instagram/nikitawillyofficial94

Frustasi dengan pengobatan DIY jerawat, Nikita Willy akhirnya memutuskan ke klinik kecantikan. Saat berkonsultasi ke dokter, penyebab jerawatnya makin parah karena lapisan pelindung kulit, atau skin barrier telah rusak.

"Dan aku over exfoliation," tambahnya.

Dokter kulit pun menyarankan Nikita Willy untuk kembali ke basic skincare dengan mencuci muka, dilanjutkan pakai serum dan pelembap. Sambil dia juga menjalani perawatan ke klinik seperti suntik jerawat, ekstraksi komedo juga infus kolagen.

Wajah berjerawat Nikita WillyWajah berjerawat Nikita Willy. Foto: Instagram/nikitawillyofficial94

Kini wajah Nikita Willy sudah lebih mulus. Namun satu hal yang dia sadari setelah 'drama' jerawat, bahwa kondisi kulit bukanlah tolak ukur seseorang dianggap cantik atau tidak, tapi bagaimana seseorang menerima keadaannya.

"Kondisi kulit tidak menjelaskan siapa dirimu, kamu tidaklah jelek dan belajarlah untuk mencintai diri sendiri. Rawat diri dan jangan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengkhawatirkan kulitmu," tutupnya.

(hst/hst)