Mengenal Laser Alis yang Dilakukan Kartika Putri, Metode Hilangkan Sulam Alis

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 29 Mar 2021 18:31 WIB
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV. Kartika Putri melakukan laser alis. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kartika Putri baru-baru ini melakukan perawatan alis. Kartika Putri menjalani laser alis untuk menghilangkan sulam alis.

Presenter 30 tahun yang telah hijrah itu mengungkapkan alasannya ingin menghilangkan bekas sulam alisnya. Berpegangan pada pedoman agama, Kartika Putri tidak ingin lagi memiliki sulam alis yang berbasis seperti tato di tubuh.

Dalam Instagramnya, Kartika Putri bahkan menuliskan hadis tentang larangan mencukur alis dan melakukan tato di tubuh.

"'Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah pula melaknat orang yang mencabut rambut wajah dan yang meminta dicabut. (HR. Muslim no. 2125),'" begitu tulis Kartika Putri yang diambilnya dari hadis.

Kartika Putri pun mengaku bahwa dia malu selama ini tampil dengan alis yang begitu tebal mirip Sinchan karena sulam alisnya itu. "Buat netizen yang merasa terganggu banget dengan alis sinchanku hahaha maaf banget ya dulu ditahun 2012 dan 2016 aku pernah sulam alis.. karena dulu biar aku gampang bentuk alis ku/tinggal cukur aja bawahnya gitu," jelasnya di Instagram.

Lalu, bagaimana metode laser alis?

Laser alis berbasis sama seperti laser penghilang tato pada umumnya, namun area yang dituju adalah alis. Untuk menghilangkan tato dari laser alis menggunakan panjang gelombang tertentu yang ditembakkan ke alis.

Kartika PutriKartika Putri Foto: dok. Instagram/@kartikaputriworld

Seperti dikutip dari WebMD, metode tersebut berfungsi untuk memecah pigmen tinta tato sehingga warna akan memudar. Karena metode ini cukup sakit, maka dibutuhkan anastesi sebelum melakukan laser tato dan laser alis.

Dalam channel Youtube Kartika Putri, istri dari Usman bin Yahya itu tampak kesakitan. Kartika Putri bahkan sampai mengeluarkan air mata.

"Mbak, kok sakit banget ya mbak?" tanya Kartika Putri pada ahli kecantikan yang menangani lasernya saat itu.

Menurut sang pakar kecantikan, alasan sakit saat dilaser karena tintanya yang masih pekat. Setelah beberapa kali metode laser, maka sakitnya akan lebih bisa ditoleransi.

Dalam melakukan laser tato maupun laser alis tidak bisa sekali pengerjaan. Dibutuhkan lebih dari sekali, dua kali untuk tato bisa benar-benar hilang. Laser alis Kartika Putri sendiri dibutuhkan lima kali pengerjaan agar bekas tinta sulam alis benar-benar hilang.

"Laser pertamaku sudah selesai. Aku sih ngerasa banget memudar. Tapi sudah dibilang juga dari awal ini akan menghilang dalam waktu lima kali pengerjaan, ada juga yang enam kali," jelas Kartika Putri di channel Youtubenya.



Simak Video "Review Kosmetik Berbahaya, Dokter Richard Dipolisikan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)