Sulam Alis Dilarang Agama, Kartika Putri Lakukan Laser Alis

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 29 Mar 2021 08:04 WIB
Kartika Putri Foto: Instagram/kartikaputriworld
Jakarta -

Kartika Putri dikenal memiliki alis yang tebal dengan warna yang pekat. Rambut alis naturalnya memang sudah lebat, namun ternyata Kartika Putri pernah melakukan sulam alis sebanyak dua kali.

Hal tersebutlah yang membuat penampakan alinya terlihat begitu tebal. Kartika Putri menyadari bahwa alis tebalnya itu mirip tokoh kartun Sinchan.

"Buat netizen yang merasa terganggu banget dengan alis sinchanku hahaha maaf banget ya dulu ditahun 2012 dan 2016 aku pernah sulam alis.. karena dulu biar aku gampang bentuk alis ku/tinggal cukur aja bawahnya gitu," jelasnya di Instagram.

Kartika PutriKartika Putri Foto: dok. Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri yang kini telah hijrah memilih untuk melakukan laser alis untuk menghilangkan tinta tato hasil dari sulam alis. Selain karena tidak ingin lagi alisnya mirip Sinchan, alasan utamanya melakukan laser karena agama.

Dalam penjelasannya, Kartika Putri menuliskan hadis tentang larangan mentato dan mencukur alis.

"'Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah pula melaknat orang yang mencabut rambut wajah dan yang meminta dicabut. (HR. Muslim no. 2125),'" begitu tulis Kartika Putri yang diambilnya dari hadis.

Dalam channel Youtubenya, Kartika Putri memperlihatkan proses saat dia melakukan laser alis. Dijelaskan bahwa biaya laser alisnya itu Rp 3 juta.

(kik/kik)