Cerita Bomi 'Apink' yang Kulitnya Rusak karena Diet Terlalu Ekstrem

Hestianingsih - wolipop Kamis, 07 Jan 2021 13:22 WIB
Bomi dan Eunji mengungkap pengalaman diet ekstrem Eunji (kiri) dan Bomi (kanan) personil Apink. Foto: Dok. Koreaboo
Jakarta -

Diet ekstrem hingga berat badan turun drastis sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu juga bisa berakibat buruk bagi kulit.

Itulah yang dialami Bomi, personil girlband Apink. Bomi mengungkapkan bahwa dia pernah menderita gangguan kulit parah karena diet yang dijalaninya.

Saat itu Apink sedang promosi untuk single mereka 'Only One' yang rilis pada 2016. Tiba-tba saja berat badan penyanyi 27 tahun ini turun drastis.

5 Keseruan Mukbang Bomi Apink Bomi Apink (kanan). Foto: YouTube / Bbom Bbom Bbom

"Itu membuat sistem imun saya sangat lemah hingga timbul eczema. Rasanya seperti seluruh tubuh dikerubuti semut. Saya mencoba mengikat tangan supaya saya tidak menggaruk-garuk kulit saat tidur. Tapi pagi harinya saat bangun ikatan itu lepas dan tangan saya berdarah-darah," cerita Bomi saat tampil di variety show 'My Fantasy House' yang ditayangkan SBS.

Eczema Bomi akhirnya sembuh setelah menjalani perawatan kulit berbahan natural. Salah satunya pengobatan dengan terapi lempung.

Eczema atau eksim adalah kondisi yang menyebabkan kulit merah dan gatal. Rasa gatal sulit hilang meskipun sudah digaruk berkali-kali sehingga menyebabkan kulit luka serta bersisik.

Penyebab eczema belum diketahui secara pasti. Namun seperti dikutip dari Mayo Clinic, timbulnya eczema berkaitan dengan terganggunya daya tahan tubuh.

(hst/hst)