Biden Beauty, Brand Kecantikan yang Khusus Dukung Joe Biden Jadi Presiden AS

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Okt 2020 19:00 WIB
Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden gestures while speaking during the first presidential debate Tuesday, Sept. 29, 2020, at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. (AP Photo/Patrick Semansky) Debat Panas Donald Trump dan Joe Biden. Foto: AP/Patrick Semansky
Jakarta -

Joe Biden menjadi rival Donald Trump dalam pencalonan presiden Amerika Serikat periode mendatang. Para pendukungnya pun melakukan berbagai cara untuk membantu capres dari Partai Demokrat ini untuk menang.

Salah satunya yang terbilang unik adalah sebuah komunitas yang tak diketahui nama maupun anggotanya ini. Mereka merilis brand kecantikan yang diberi nama Biden Beauty.

Diluncurkan pada 30 September 2020, Biden Beauty menawarkan menjual produk kecantikan yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk Democratic National Committee. Yakni sebuah organisasi yang membiayai kampanye untuk kandidat politik dari Partai Demokrat seperti Joe Biden.

Spons Biden BeautySpons Biden Beauty. Foto: Dok. Biden Beauty

Produk pertama yang dijual Biden Beauty adalah spons makeup yang diberi nama Biden Beat Makeup Sponge. Spons ini dijual seharga USD 20 atau sekitar Rp 297 ribu.

Spons ini berwarna biru dengan kedua ujung meruncing dan tekstur bergelombang di bagian tengah. Biru merupakan warna yang merepresentasikan Partai Demokrat.

"Biden Beauty sangat memperhatikan pembuatan spons makeup ini. Tidak hanya hadir dalam warna biru khas Partai Demokrat, tapi bentuk kedua sisinya juga membantu Anda memaksimalkan (riasan), produk ini juga tahan lama, tegas, dan bisa diandalkan. Seperti -yep, kamu tahu- Joe Biden," tulis Biden Beauty pada deskripsi produk.

Spons Biden BeautySpons Biden Beauty Foto: Dok. Biden Beauty

Selain spons makeup, Biden Beauty juga menjual fashion item seperti Hoode dan tote bag bertulisan 'America Is Beautiful'. Masing-masing dijual USD 46 (Rp 685 ribuan) dan USD 15 (Rp 223 ribuan).

Biden Beauty sendiri dibentuk oleh sekelompok orang dari industri kecantikan. Namun mereka memilih menyembunyikan identitas alias anonim agar tetap fokus pada partisipan pemilih pasangan capres-cawapres Joe Biden dan Kamala Harris di pemilu mendatang. Mereka juga tidak terafiliasi dengan tim sukses resmi Biden/Harris.

"Yang bisa kami katakan ini adalah sekumpulan orang-orang di industri kecantikan untuk mendukung kampanye Biden/Harris," tulis mereka dalam pernyataan, seperti dilansir Allure.

(hst/hst)