Ashanty Pakai LED Mask Rp 28 Juta, Apa Manfaatnya untuk Kecantikan?

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 03 Agu 2020 18:35 WIB
LED mask Lee Min Ho Foto: Dok. Cellreturn
Jakarta -

LED mask sebuah masker futuristik yang kini menjadi topik hangat di dunia kecantikan. Sejumlah artis Hollywood telah menggunakan masker yang mengeluarkan cahaya tersebut, termasuk Ashanty yang juga telah mencoba perawatan tersebut di rumah.

Masker yang juga dipakai oleh Lee Min Ho di Kdrama 'The King: Eternal Monarch' itu menggunakan teknologi LED yang sudah dipatenkan di Amerika Serikat, Jepang juga Korea Selatan dan telah teruji efektivitasnya. Untuk mendapatkan LED mask ini kamu perlu merogoh kocek tak sedikit. CELLRETURN LED Mask Platinum dijual seharga SGD 2,646 atau sekitar Rp 28 juta.

Masker cahaya tersebut memberikan berbagai manfaat kecantikan sehingga tak heran jika banyak selebriti dan influencer telah menggunakannya, dan mempopulerkan produk tersebut.

LED mask mudah digunakan, dan biasanya hanya dipakai selama 10 menit. Masker cahaya tersebut memiliki sinar-sinar tertentu. Masing-masih cahaya yang dikeluarkan memberikan manfaatnya masing-masing.

"Masker LED bekerja dengan sinar yang mengeluarkan berbagai warna cahaya dengan panjang gelombang sinar ke kulit," ujar Dr. Ife J Rodney, MD, seperti dikutip dari Elle.

Inilah manfaat LED mask dari masing-masing cahayanya:

1. Merah
Menurut Michele Farber, MD, dermatology asal New York, lampu LED mask warna merah didesain untuk meningkatkan sirkulasi dan dan menstimulasi kolagen. Fungsinya untuk mengurangi tampilan keriput dan garis halus. Selain itu memberikan membuat kulit menjadi lebih kenyal, dan membuat kulit cerah.

2. Biru
Cahaya LED warna biru punya fungsi yang berbeda lagi. Warna biru pada lampu ditargetkan untuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Menurut jurnal dari American Academy of Dermatology di 2017, lampu biru dapat menghentikan pertumbuhan jerawat.

3. Amber
Seperti dikutip dari Harper's Bazaar, warna amber atau kuning jarang ditemukan di LED mask untuk dipakai di rumah. Namun warna lampu ini berfungsi untuk merevitalisasi kulit, mengurangi kelembapan, dan kulit yang lebih berkilau.

4. Inframerah
Sinar inframerah pada LED mask tidak terlihat oleh mata, namun cahaya tersebut bisa menembus lebih dalam dari spektrum warna lainnya. Cahaya ini dapat memerangi tanda-tanda penuaan dan mengisi kembali sel-sel kulit, dan merangsang produksi alami kolagen dan elastin.



Simak Video " Wujud Masker Rp 22 Miliar Bikinan Israel Berlapis Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)