Mengenal LED Mask, Topeng Wajah yang Dipakai Lee Min Ho hingga Ashanty

Hestianingsih - wolipop Senin, 03 Agu 2020 13:34 WIB
LED mask Lee Min Ho Lee Min Ho jadi brand ambassador CellReturn LED Mask. Foto: Dok. Cellreturn
Jakarta -

LED mask kini jadi tren di dunia kecantikan. Sejak muncul di Kdrama 'The King: Eternal Monarch' dan dipakai Lee Min Ho, alat kecantikan satu ini makin diminati, mulai dari beauty enthusiast hingga selebriti.

Lee Min Ho sendiri merupakan brand ambassador untuk LED mask asal Korea Selatan, Cellreturn. Seri masker yang dipakai aktor 33 tahun ini merupakan Platinum LED Mask yang diklaim memberikan banyak manfaat bagi kulit.

Ada 1.026 lampu LED yang tertanam di bagian dalam masker. Lampu-lampu ini memancarkan cahaya dan frekuensi radio yang bisa diatur untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Seperti mengurangi peradangan, meningkatkan peredaran darah, membunuh bakteri penyebab jerawat juga mengencangkan kulit.

LED mask Lee Min HoLED mask Lee Min Ho Foto: Dok. Cellreturn

Penggunaan LED mask ini pun terbilang praktis. Cukup dengan menyalakan masker dan diletakkan di atas wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit atau hingga masker mati secara otomatis, lalu gunakan produk perawatan kulit lainnya seperti biasa.

Masker Lee Min Ho ini menggunakan teknologi LED yang sudah dipatenkan di Amerika Serikat, Jepang juga Korea Selatan dan telah teruji efektivitasnya. Untuk mendapatkan LED mask ini kamu perlu merogoh kocek tak sedikit. CELLRETURN LED Mask Platinum dijual seharga SGD 2,646 atau sekitar Rp 28 juta.

LED mask sebenarnya bukan barang baru di dunia kecantikan. Masker dengan tampilan futuristik ini sudah ada sejak sekitar 10 tahun lalu. Umumnya digunakan para dermatologist atau ahli kecantikan sebagai perawatan tambahan.

Biasanya LED mask digunakan untuk mengurangi kemerahan setelah facial, meminimalisir peradangan jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh. Seiring perkembangan teknologi, sejumlah brand kini menciptakan LED mask yang bisa dipakai sendiri di rumah, tapi menawarkan manfaat serupa atau setidaknya sangat mendekati perawatan di klinik kecantikan.

LED mask Lee Min HoLED mask Lee Min Ho Foto: Dok. Cellreturn

"Jika orang-orang percaya alat ini bisa bekerja sama efektifnya dengan perawatan di klinik, maka mereka menghemat waktu untuk pergi ke dokter, menunggu antrean konsultasi dokter, dan uang untuk kunjungan," kata spesialis kulit Sheel Desai Solomon, MD, menanggapi tren pemakaian LED mask, seperti dikutip dari Everyday Health.

Media sosial juga disinyalir ikut mendorong tren LED mask belakangan ini. Beberapa selebriti memamerkan foto saat mereka melakukan perawatan di rumah menggunakan masker dengan tenaga cahaya ini, seperti Chrissy Teigen dan Kate Hudson.

AshantyAshanty pamer LED Mask yang dipakai Lee Min Ho. Foto: YouTube

Di Indonesia, para artis pun tak ketinggalan ikut tren memakai LED mask. Sebut saja Krisdayanti, Verrell Bramasta, Ashanty, Jonathan Frizzy hingga Rezky Aditya.



Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)