Unik, Klinik Kecantikan di Thailand Bikin Masker Mini untuk Rawat Wajah Klien

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Jun 2020 11:01 WIB
Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial. Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial. Foto: Instagram/@waleeratclinic
Jakarta -

Industri perawatan kecantikan di Thailand bersiap membuka bisnis mereka kembali setelah lebih dari dua bulan ditutup karena pemberlakuan lockdown dan pembatasan sosial. Untuk memastikan keamanan klien, sebuah klinik di Bangkok, berinovasi membuat masker mini.

Masker berukuran mini ini wajib digunakan pelanggan yang ingin melakukan perawatan di klinik tersebut selama pandemi Corona belum berakhir. Masker kain hanya menutupi mulut dan hidung, sementara area lainnya tetap terbuka agar bisa mendapat perawatan.

Tujuan pemakaian masker mini ini untuk melindungi klien maupun terapis agar tidak terpapar droplet saat melakukan perawatan. Inovasi klinik bernama Waleerat Clinic ini pun disambut baik pelanggan.

Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial.Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial. Foto: Instagram/@waleeratclinic


"Awalnya, saya kira akan aneh tapi sebenarnya ide ini bagus karena dirancang khusus untuk menjaga kita tetap aman saat perawatan facial," ujar salah satu pengunjung yang datang untuk perawatan laser, seperti dikutip dari Asia One.

CEO Waleerat Clinic Wisarut Krimthungthong mengatakan akan membuat model masker yang lain khusus untuk prosedur perawatan di area hidung. Saat ini masker-masker tersebut tidak diperjualbelikan dan hanya digunakan untuk keperluan klinik.

"Kami juga berencana merancang masker versi lain yang bisa menutupi area hidung jadi dokter bisa melakukan tindakan perawatan di hidung tanpa harus melepas masker seluruhnya," jelasnya.

Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial.Klinik kecantikan di Bangkok ciptakan masker kain khusus untuk facial. Foto: Instagram/@waleeratclinic


Masker khusus facial bisa digunakan berulang kali dengan disterilkan terlebih dahulu. Selain itu klinik ini juga membatasi jumlah pengunjung yang datang maksimal 15 orang per hari. Sebelum pandemi, klinik ini bisa menangani hingga 100 klien.

Thailand kini berada di fase tiga dalam melonggarkan aturan lockdown dan pembatasan sosial. Pada fase ini, klinik kecantikan, termasuk dalam sektor bisnis yang boleh buka kembali.



Simak Video "Tren Masker Premium di Masa New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)