6 Cara Creambath di Rumah karena Tak Bisa ke Salon Akibat Corona

Tri Suharyati - wolipop Sabtu, 04 Apr 2020 06:31 WIB
rambut, keramas Foto: Thinkstock/6 Cara Creambath di Rumah karena Tak Bisa ke Salon Akibat Corona
Jakarta -

Creambath merupakan salah satu perawatan yang membuat rambutmu sehat. Perawatan ini tidak hanya dapat dilakukan di salon, di rumah pun bisa.

Apalagi untuk saat ini kamu tidak bisa pergi ke salon karena harus berada di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi tenang saja, kamu masih bisa merawat rambut kamu dengan cara creambath di rumah saja.

Ini dia cara melakukan creambath di rumah seperti yang diuraikan oleh maestro rambut dan penemu creambath di Indonesia, Rudy Hadisuwarno kepada Wolipop beberapa waktu lalu:

1. Cuci Rambut

Sebelum creambath, ada baiknya kamu mencuci rambut terlebih dahulu menggunakan shampo hingga bersih.

2. Oleskan Krim ke Rambut

Setelah keramas, tekan-tekan rambut kamu menggunakan handuk untuk mengurangi air. Kemudian oleskan krim ke rambut kamu secara merata. Pastikan juga krim rambut yang kamu gunakan sudah terpercaya dan teruji agar tidak membuat rambut kamu rusak dan menimbulkan efek samping.

3. Lakukan Pijatan

Setelah rambut terolesi krim secara merata dan menyeluruh, langkah selanjutnya pijat kepala dan seluruh rambut kamu secara perlahan. Langkah ini merupakan bagian terenak saat creambath. Hal ini dilakukan agar krim bisa meresap ke dalam akar rambut.

4. Tutup Rambut Dengan Handuk Panas

Langkah selanjutnya adalah siapkan handuk yang sudah disiram dengan air panas. Satukan rambut yang sudah dipijat dan tutupi dengan handuk panas yang sudah disiapkan.

5. Bungkus Rambut Dengan Shower Cap

Selanjutnya, tutup lagi rambut kamu dengan shower cap dan diamkan selama 10 menit saja.

6. Membilas Rambut

Langkah terakhir, setelah 10 menit didiamkan bilas rambut kamu menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. Lalu keringkan menggunakan handuk atau hair dryer lalu tata rambut kamu.

Mudah kan cara creambath rambut di rumah? Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, lakukan creambath 2 kali dalam seminggu.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)