Tips Agar Tatanan Rambut Tahan Lama dari Penata Rambut Langganan Artis

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 27 Feb 2020 16:41 WIB
rambut sehat Tips Agar Hasil Penataan Rambut Bisa Tahan Lama. Foto: iStock
Jakarta -

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, terutama para wanita. Tak jarang untuk menata rambut agar terlihat lebih indah, para wanita sering kali melakukan penataan rambut sendiri, salah satunya dengan menggunakan catokan. Namun terkadang rambut indah dari proses tersebut hanya bertahan sementara. Agar proses hair styling yang kamu lakukan tidak sia-sia dan bisa bertahan lebih lama, berikut ini beberapa tips dari Kiefer Lippens, penata rambut ternama langganan selebriti Indonesia.

Agar Hasil Penataan Rambut Bisa Tahan Lama, Begini Tipsnya dari Kiefer LippensFoto: Vina Oktiani/Wolipop

1. Pilih Potongan Rambut yang Lebih Bervolume
"Kalau potongannya sudah layernya sudah lumayan panjang biasanya rambutnya suka sedikit menjadi berat dan wavenya, curlnya lebih susah tahan karena cepat loss karena rambutnya terlalu heavy," kata Kiefer Lippens saat ditemui dalam peluncuran TRESemme Color Radiance & Repair di Glass House Eastern Opulence pada Kamis (27/2/2020).

Menurut Kiefer, jika potongan rambutmu sudah mulai turun dan tidak lagi bervolume maka kamu perlu memperbaharuinya. Jika tidak, rambutmu akan menjadi semakin berat dan membuat hasil penataan rambu tidak bertahan lama.

"Jadi kalau rambut kamu lemas dan suka cepat turun mungkin ditambahin layer lagi biar rambutnya jadi lebih gampang ngembang," kata penata rambut asal Belanda itu.

Kiefer juga mengatakan cara ini cukup efektif membuat hasil penataan rambut lebih tahan lama. Terutama jika kamu memiliki rambut yang sangat halus dan mudah lepek.

2. Jangan Gunakan Sampo dan Kondisioner yang Bikin Cepat Lepek
Cara kedua agar hasil penataan rambut bisa tahan lebih lama adalah dengan tidak menggunakan produk-produk sampo atau kondisioner yang dapat membuat rambu licin dan lepek. Jika kamu menggunakan produk-produk tersebut maka dapat dipastikan hasil penataan rambut tidak akan bertahan lama. Oleh sebab itu sangat penting memilih produk pencuci rambut yang tepat.

"Kalau ada bahan silikon di dalamnya biasanya itu bisa bikin rambutnya lebih berat, jadi terlalu licin," kata Kiefer.

3. Gunakan Styling Product Sebelum Proses Penataan Rambut
"So sebelum kamu aplikasi catokan,itu bagus kalau kamu pakai styling product. Kamu bisa pakai foam kalau rambutnya masih basah, misalnya masih setengah kering, pakai foam juga bantu banget untuk kasih volume. Tapi kalau kamu mau rambutnya lebih bertekstur juga bisa pilih high texturizing spray, seperti salt spray juga bantu banget buat tahanin rambut sebelum styling," kata Kiefer.

Kiefer menyarankan untuk menggunakan styling product terlebih dahulu sebelum kamu memulai proses penataan rambut. Hal ini akan membuat hasil penataan rambut bisa bertahan lebih lama. Kamu bisa menggunakan styling product yang berupa foam atau spray.

4. Gunakan Hair Spray Setelah Proses Penataan Rambut
"Setelah selesai kamu semprot hair spray. Bisa pilih yang medium atau keras, tergantung kamu sukanya apa," kata Kiefer.

Terakhir, setelah proses penataan rambut selesai, kamu bisa kembali menyemprotkan hair spray untuk menjaga ketahanan rambut. Dengan melakukan tips-tips ini diharapkan rambut yang tadinya cepat kembali ke bentuk semula setelah proses penataan rambut, kini bisa menjadi lebih tahan lama.

Itulah beberapa tips agar hasil penataan rambut bisa lebih tahan lama dari Kiefer Lippens. Selamat mencoba dan semoga berhasil!



Simak Video "Kegiatan #dirumahaja: Bikin Kerajinan Oshie Khas Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)