Canggih, Spray Wajah Ini Diklaim Bisa Tutupi Jerawat Hingga Tahi Lalat

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 27 Nov 2019 08:28 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kecanggihan teknologi tak hanya mempermudah hidup tapi juga bisa semakin mempercantik penampilan. Perusahaan kosmetik Jepang Kao menciptakan sebuah produk kecantikan futuristik untuk tampilan kulit lebih mulus dalam hitungan detik. Berupa spray, produk itu diklaim bisa menghasilkan kulit kedua yang akan menutupi jerawat, bekas jerawat, luka, bahkan tahi lalat.

Dinamakan 'est', produk canggih tersebut akan mengeluarkan cairan yang menjadi lapisan transparan ketika bersentuhan dengan kulit. Dikatakan jika cairan yang bertransformasi menjadi kulit kedua tersebut bisa menutupi ketidaksempurnaan seperti jerawat, luka, bayangan hitam di bawah mata, hingga tahi lalat. Tak hanya itu, spray pun akan sekaligus melembapkan kulit.

Canggih, Spray Wajah Ini Diklaim Bisa Tutupi Jerawat Hingga Tahi LalatFoto: Kao
Kulit buatan ini sendiri sebenarnya adalah lapisan tipis serat yang bisa menempel dan berbaur sehingga tampak natural, tak seperti ketika pakai makeup. Serat tersebut cukup elastis hingga dapat mengikuti tekstur dan bentuk wajah. Meski membentuk lapisan dikatakan jika serat tipis itu dapat ditembus oleh uap air sehingga kulit di bawahnya tetap lembap.

Produk kecantikan canggih ini pun belum secara resmi diluncurkan dan tidak akan langsung diproduksi masal. Nantinya, est Biomimesis Veil Diffuser tersebut akan tersedia secara terbatas. Dilansir Asahi Shimbun, alat dan cairan kosmetik itu akan dijual sekitar 58 ribu yen (Rp 5,4 jutaan). Sedangkan untuk refill cairannya akan dijual 8,000 yen (Rp 1 jutaan).

Canggih, Spray Wajah Ini Diklaim Bisa Tutupi Jerawat Hingga Tahi LalatFoto: Kao
Meski harganya cukup mahal,Kao mengaku optimis jika penjualannya akan bagus apalagi jika teknologi produk juga digunakan di bidang medis. Sebelumnya, perawatan kulit dengan produk spray memang telah digunakan untuk berbagai terapi, misalnya pada korban kebakaran atau pasien yang dibedah.


Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)