Brand Kosmetik Amerika Ambil Sampah dari Jakarta, Dijadikan Kemasan Skincare

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 06:31 WIB
Foto: dok. Kinship Foto: dok. Kinship

Jakarta - Brand kosmetik indie Amerika Kinship membuat skincare ramah lingkungan. Kemasan skincare-nya dibuat dari bahan daur ulang yang diambil dari sampah di Jakarta.

Kinship menggunakan sampah bekas plastik, kertas dan kardus. Dalam pengemasannya, mereka tidak menggunakan bubble wrap atau plester. Perusahaan tersebut tidak ingin membuat sampah dari produk mereka.


Menurut Cofounder Kinship Alison Haljun, perusahaannya ingin produknya punya keterlibatan nyata pada untuk planet dan krisis iklim global. Mereka pun mengambil sampah dari tempat-tempat yang paling banyak sampah plastik, salah satunya adalah Jakarta.

"Bekerjasama dengan nelayan di Jakarta dan Bali, Indonesia, di mana laut dan pantai dipenuhi dengan banyak sampah plastik. Mereka mengumpulkannya. Lalu, plastik tersebut diolah menjadi kemasan kami. Sejak tahun ini, Kinship telah mengeleminasi 1,5 ton plastik dari laut, dan ini baru permulaan. Kami tahun masih banyak yang harus dilakukan," ujar Cofounder Alison Haljun, seperti dikutip dari Pop Sugar.



Brand skin care tersebut juga tidak menggunakan 1,300 bahan yang masih diragukan, dan sudah pasti yang dilarang di kawasan Eropa, termasuk sulfat, silikon dan paraben.

Produk-produk skincare andalan dari Kinship Supermello Hydrating Gel Cream hingga Insta Swipe Honey Lemon AHA Pads. Skin care ramah lingkungan ini dijual cukup terjangkau sekitar Rp 200 ribuan.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)