Female Daily Network Jadi Wadah Bagi Brand Lokal Kecantikan Surabaya

Titania Dewanti - wolipop Selasa, 29 Okt 2019 17:45 WIB
Foto: Foto: Imam Wahyudiyanto/Detik Foto: Foto: Imam Wahyudiyanto/Detik

Surabaya - Surabaya X Beauty 2019 akan mempertemukan beragam brand kecantikan dengan calon konsumen dan pengunjung yang hadir. Tak hanya itu, brand yang tersedia dalam acara tersebut hadir dari brand kecantikan lokal Surabaya sendiri.

Surabaya X Beauty 2019 akan diadakan oleh Female Daily Network untuk pertama kalinya pada tanggal 8, 9 dan 10 November 2019 di Tunjungan Plaza Convention Center, Tunjungan Plaza Mall 3.


Co-Founder Female Daily Network, Novita Imelda mengatakan bahwa akan ada brand lokal dari Surabaya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Female Daily Network Jadi Wadah Bagi Brand Lokal Kecantikan SurabayaFoto: Foto: Imam Wahyudiyanto/Detik


"Kami terus mendukung perkembangan brand lokal dan jadi partner yang dapat memajukan industri kecantikan di Indonesia. Maka, kami akan bawa Indie Lokal Market, dimana terdapat 25 lokal indie brands yang berpartisipasi memeriahkan Surabaya X Beauty 2019. Mereka akan siap berikan beragam koleksi produk makeup dan skincare bagi pengunjung," ujar Novita di Millieu Space Surabaya pada Selasa (29/10).

Acara kecantikan tersebut telah sukses di gelar di Jakarta sejak 2017. Setelah sukses dengan Jakarta X Beauty, Female Daily Network ingin menjangkau komunitas di Surabaya.

"Awalnya kita memang mendengar kebutuhan dari komunitas yang ada di Female Daily Network. Juga kebutuhan brands yang ingin bertemu dengan member Female Daily Network yang biasa me-review produk mereka," tambah Novita.

Ditambahkan oleh Managing Editor Female Daily Network, Arinda Christy, Female Daily telah meriset dan mencari tahu bahwa Surabaya memiliki semangat tentang dunia kecantikan yang sangat tinggi.


"Sehingga akhirnya kami langsung tancapkan untuk mengadakan di Surabaya," ujar Arinda.

Gelaran kecantikan tersebut ditargetkan akan memiliki antusiasme yang besar dari warga Surabaya. Novita mengharapkan pengunjung mencapai 10 ribu.

"Target pengunjung kami berharap bisa mencapai 10.000 orang tetapi kami berharap bisa lebih dari itu. Waktu di Jakarta selama 3 hari itu, totalnya lebih dari 21.000 orang yang hadir. Kami tidak menargetkan dari kalangan mana, semua kalangan bisa hadir. Tidak hanya wanita, pria juga bisa datang," jelas Novita.

Head of Event Surabaya X Beauty 2019, Annisa Prawoto mengatakan bahwa belum ada acara besar yang sama seperti Jakarta X Beauty yang diadakan oleh Female Daily Network ini.

"Kebanyakan event itu adalah fashion bazaar atau travel bazaar. Mungkin kalau di fashion biasanya ada beberapa booth untuk beautynya. Jadi event ini satu-satunya beauty expo untuk konsumen agar lebih fokus ke dunia kecantikannya. Event ini juga tidak dibuat oleh event organizer tetapi dari orang-orang Female Daily Network sendiri," jelas Annisa.

Simak Video "Serunya Berburu Promo Menarik di Surabaya X Beauty"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)