Niacinamide, Kandungan Skin Care yang Atasi Ragam Masalah Kulit

Raras Prawitaningrum - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 15:49 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Serum menjadi rangkaian skin care yang tak kalah penting untuk membuat tampilan wajah menjadi glowing dan sehat. Salah satu serum yang kerap digunakan wanita di dunia adalah serum niacinamide.

Serum niacinamide terdiri dari konsentrasi tinggi (10%) niacinamide atau dikenal sebagai vitamin B3, dan tambahan hyarulonic acid (5%). Formulasinya bebas minyak, bebas alkohol, dan bebas silikon.

Vitamin B3 atau niacinamide diyakini bisa memperbaiki kerusakan keratin. Perlu diketahui, keratin adalah keluarga dari protein skleroprotein dan merupakan materi dasar penyusun lapisan kulit manusia.

Keruskan keratin dapat menyebabkan munculnya noda hitam dan flek pada kulit wajah serta memunculkan keriput dan garis-garis halus pada wajah. Sehingga wajah terlihat kusam, berjerawat, dan kelebihan minyak.

Sementara hyarulonic acid merupakan pelembap yang dapat meningkatkan elastisitas dan tekstur kulit, mencegah kulit kehilangan air dan melindunginya dari polutan dan iritasi, serta membuatnya sangat lembut pada kulit. Hyarulonic acid Juga mengandung sedikit anti-inflamasi dan anti-aging yang mendorong produksi kolagen untuk mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Humphrey Skincare Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid
Humphrey Skincare Niacinamide 10% + Hyarulonic AcidHumphrey Skincare Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid Foto: Dok Humprey Skincare


Humphrey Skincare yang berfokus pada skincare berbasis serum menghadirkan serum niacinamide yang bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan pada kulit wajah. Baik untuk yang menderita rosacea hingga kemerahan pada kulit. Sebab, Humphrey Skincare Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid dapat membantu menenangkan iritasi dan bahkan meratakan warna kulit.

Serum ini juga cocok untuk kulit wajah cenderung berjerawat dan memiliki kulit berminyak karena dapat mengurangi munculnya bintik-bintik dan menyeimbangkan kembali level minyak pada kulit wajah. Namun jika menderita jerawat, disarankan menggunakan Humphrey Intensive Anti-Acne Serum.

Humphrey Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid tepat berbahan dasar air dan harus dioleskan sebelum menggunakan make up dan krim. Berdasarkan anjurannya, serum ini sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari untuk merasakan efek maksimal.

Namun ingat, jika memiliki tipe kulit yang sangat sensitif, jangan mengaplikasikan Humphrey Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid dengan Serum Vitamin C secara bersamaan. Kedua serum tersebut akan menangkal kinerja satu sama lain dan menimbulkan reaksi alergi pada kulit wajah, seperti kemerahan dan rasa panas.

Disarankan menggunakan Humphrey Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid dengan Serum Vitamin C pada waktu yang berbeda. Serum vitamin C bisa digunakan saat pagi hari dan Humphrey Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid Serum saat malam hari.

Humphrey Niacinamide 10% + Hyarulonic Acid dihargai Rp 206 ribu dengan mengandung konsentrasi tinggi dari niacinamide (10%) yang diklaim mampu mengurangi efek kemerahan di wajah hingga 99% dan memudarkan bekas jerawat hingga 79%.

Simak Video "Tips Make Up Ramadan Ala Tasya Farasya"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/eny)