Suhay Salim Mengaku Telat Rawat Kulit, Baru Rajin Pakai Skin Care di Usia 30

Vina Oktiani - wolipop Senin, 29 Jul 2019 15:21 WIB
Foto: Instagram (@suhaysalim)
Jakarta - Beauty vlogger Suhay Salim ternyata belum lama rutin merawaat kulitnya. Vlogger yang terkenal dengan ulasan jujurnya itu mengaku telat merawat kulitnya. Ia baru rajin pakai skin care di usia menjelang 30.

"Sebenarnya untuk skincare aku sudah telat banget karna umur 29-30an baru coba skincare. Setelah kulit aku mengalami jerawatan dan lain-lain aku baru coba-coba skincare. Jadi aku beresin jerawatnya dulu baru aku mulai pakai anti aging," ungkap influencer cantik dalam acara bincang-bincang bersama Wardah di Jakarta x Beauty 2019, Senayan City, Jakarta, Jumat (29/7/2019).

Begitu juga dengan Affi Assegaf yang baru menggunakan produk anti aging di usia 30-an. Influencer yang dikenal sebagai skin care guru itu kini sudah semakin rutin merawat kulitnya untuk mencegah penuaan.

Suhay Salim Mengaku Telat Rawat Kulit, Baru Rajin Pakai Skin Care di Usia 30Foto: Foto: Vina Oktiani/Wolipop


"Aku juga baru pake anti aging sekitar umur 30an. Tapi kalau sunscreen sudah dari umur belasan," ungkap mantan bos Female Daily itu.

"Selain itu aku juga pakai pelembab, night cream, baru pakai sleeping mask buat mengunci kelembabannya," tambahnya.

Menurut dokter kecantikan, Lindah Widiasari memakai sunblock dan krim antiaging sangat penting pada keseharian. Meski begitu, masih banyak orang yang menyepelekan perawatan wajah dasar tersebut.

"Kita harus melindungi kulit kita dari matahari. Menggunakan paling tidak perawatan kulit yang mengandung spf. Dan perawatan kulit antiaging. Tidak ada kata terlambat, tujuannya untuk merangsang produksi kolagen kembali", ungkap dokter Lindah.

Untuk proses pengaplikasian sunblock pun ternyata harus dilakukan berulang kali. "Sunscreen lebih baikre-apply tiap 3 sampai 4 jam skali. Ini diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki masalah pigmentasi khusus. Idealnya memang cuci muka dulu baru re-apply sunscreen," sarannya.

Dokter Lindah pun mengungkapkan pentingnya menggunakan skin care antiaging. Ia menjelaskan bahwa di usia 20-an, produksi kolagen di kulit sudah menurun. Kolagen di kulit berperan untuk menjaga elastisitas kulit sehingga wajah tetap fleksibel dan mencegah kerutan.

"Jadi lebih baik menggunakan produk yang mengandung anti aging sedini mungkin," tambah dokter Lindah.




Simak Video "Nikah ke KUA Pakai Jeans, Beauty Vlogger Suhay Salim Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)