Ngeri Lihat Wajah Tua di FaceApp, Ini yang Harus Kamu Lakukan di Usia Muda

Hestianingsih - wolipop Rabu, 17 Jul 2019 16:12 WIB
Agnez Mo pakai aplikasi FaceApp. Foto: Dok. Ist Agnez Mo pakai aplikasi FaceApp. Foto: Dok. Ist

Jakarta - Netizen, termasuk selebriti, ramai-ramai pamer wajah mereka yang sudah menua di media sosial. Mulai dari Ivan Gunawan, Wulan Guritno hingga Agnez Mo.

Adalah FaceApp, aplikasi foto editor yang menghadirkan fitur untuk membuat efek wajah tua dan muda. Tagar #FaceAppChallenge pun muncul dan jadi viral.

Tidak sedikit netizen yang kaget bahkan ngeri melihat penampakan wajah mereka ketika sudah tua. Sejatinya, penuaan memang tidak bisa dihindari tapi ada cara yang bisa dilakukan agar di masa tua wajah tetap terlihat segar dan cantik.


Ngeri Lihat Wajah Menua di FaceApp, Ini yang Harus Kamu Lakukan di Usia MudaTom Holland menua di aplikasi FaceApp. Foto: Twitter

Bagaimana mencegah penuaan dini agar awet muda lebih lama? Ini tips yang bisa kamu ikuti.

1. Olah Raga Rutin
Tidak ada yang bisa mengalahkan manfaat latihan kardio dalam hal mengeluarkan banyak keringat, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat wajah berseri. Anda dapat melakukannya selama 30 hingga 60 menit setiap harinya sehingga tidak terlalu menyita waktu. Pilihan olahraga kardio antara lain lompat tali, lari, jogging, berenang, dan menari.

Video: Viral Lagi, Aplikasi FaceApp Kembali Mengisi Timeline Medsos

[Gambas:Video 20detik]



2. Ritual Perawatan Kulit
Kulit Anda dapat nampak lebih muda jika dirawat dengan cara membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan secara teratur. Selain itu, gunakanlah juga krim yang dapat mencegah kerutan dan garis halus agar hasilnya lebih optimal.
3. Konsumsi Sayuran
Menurut ahli nutrisi Naini Setalvad, makanan yang kaya akan vitamin A seperti bayam, wortel, dan labu harus Anda sertakan dalam menu sehari-hari karena baik bagi penglihatan dan membantu membersihkan jerawat di wajah. Selain itu, vitamin A juga dapat mencegah produksi sel di bagian luar kulit secara berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori serta dapat mengurangi perkembangan sel kanker kulit.
Ngeri Lihat Wajah Menua di FaceApp, Ini yang Harus Kamu Lakukan di Usia MudaBritney Speard menua di aplikasi FaceApp. Foto: Dok. Ist

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Selain membantu proses penyembuhan secara alami, vitamin C juga kaya akan serat dan folat yang membantu mencegah anemia serta membantu proses regenerasi sel kulit Anda. Vitamin C dapat Anda temukan pada buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, dan lemon.
5. Banyak Minum Air
Air merupakan pokok dari kehidupan karena dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Untuk hidup yang lebih sehat, minumlah segelas air yang dicampur dengan perasan lemon yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu meminum 8-10 gelas air per hari.

6. Perbanyak Konsumsi Vitamin E
Sumber vitamin E seperti kacang almond, kelapa, dan gandum dapat berfungsi sebagai anti oksidan dalam tubuh yang menjaga sel kulit dari sinar UV. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai pelindung kulit dari faktor lingkungan lain yang menghasilkan radikal bebas yang merusak sel kulit. (hst/hst)