Buket Bunga Sudah Biasa, Sekarang Lagi Viral Buket Isi Makeup & Skincare

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Jul 2019 14:17 WIB
Buket isi skincare dan makeup. Foto: dok. pribadi @seventeencraft.id Buket isi skincare dan makeup. Foto: dok. pribadi @seventeencraft.id

Jakarta - Kamu yang ingin memberikan kejutan untuk seseorang yang spesial, buket bunga biasanya menjadi pilihan. Namun kini ada alternatif lain, buket yang satu ini isinya bukan bunga melainkan makeup dan skimcare.

Buket bunga berisi makeup dan skincare ini tengah viral di media sosial. Para wanita pecinta makeup berharap ada yang mengirimkan mereka buket tersebut.

Adalah akun Instagram @seventeencraft.id, yang diketahui menjual paket buket berisi makeup dan skincare itu. Wolipop pun mewawancarai orang di balik pemilik akun yang menjual buket unik tersebut.

Buket makeup yang tengah viralBuket makeup yang tengah viral Foto: dok. pribadi @seventeencraft.id


Ide membuat buket makeup dan skincare yang viral itu dibuat oleh mahasiswi ITB (Institut Teknologi dan Bisnis) Ahmad Dahlan Jakarta, bernama Aisyah Aminy. Dialah pemilik akun Instagram @seventeencraft.id.

"Awalnya aku mau bikin yang beda dari yang lain, biasanya kan buket bunga flanel atau fresh flower. Dan biasanya kalau untuk seserahan di kotak saja. Jadi, aku mau nyobain yang baru buat buket makeup dan skincare," kata Aisyah saat dihubungi Wolipop, Selasa (8/7/2019).

Ide kreatif Aisyah tersebut datang bersamaan dengan permintaan seorang pelangganannya yang ingin dibuatkan seserahan dalam bentuk berbeda, "Kak, aku mau ngasih kado ke pasangan, tapi gak kepengin bentuk kotakan. Gimana kalau bentuk makeupnya dalam bentuk buket aja?" kata Aisyah menirukan permintaan pelanggannya.

Buket Bunga Sudah Biasa, Sekarang Lagi Viral Buket Isi Makeup & SkincareBuket makeup yang tengah viral. Foto: dok. pribadi @seventeencraft.id


Persisnya sejak empat bulan lalu, Aisyah mulai membuat buket makeup dan skincare. Harga yang ditawarkannya untuk buket tersebut pun beragam dan bisa disesuaikan dengan budget konsumen. Harga buket makeup dan skincare ini mulai dari Rp 235 ribu sampai dengan Rp 700 ribu.

Untuk isi dari buket bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. "Maunya isinya apa? Tinggal harganya bisa disesuain saja. Harga sudah termasuk jasa pembuatan, wrapping buket, makeup dan skincare," ujarnya lagi.

Buket Bunga Sudah Biasa, Sekarang Lagi Viral Buket Isi Makeup & SkincareBuket makeup yang tengah viral. Foto: dok. pribadi @seventeencraft.id


Aisyah juga menerima jasa merangkai buketnya saja, jika pelanggan sudah memiliki items makeup dan skincare. Dan harga untuk jasa merangkai ini Rp 150 ribu. "Sudah termasuk jasa, wrapping dan bunga. Jadi nanti customer tinggal ngirimin makeup dan skincarenya ke alamat aku," jelasnya.

Simak Video "Tips Aplikasikan Lipstik Sesuai Jenis Bibir dan Warna Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/agm)