Banyak yang Jadi Model, Ini 4 Rahasia Kecantikan Para Wanita Rusia

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 07:38 WIB
Foto: Instagram @irinashayk Foto: Instagram @irinashayk

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika Rusia adalah salah satu negara pemasok model-model cantik dunia. Selain keberuntungan gen yang membuat mereka bertubuh tinggi, berkulit putih, dan berwajah tirus, para wanita Rusia tentu punya cara sendiri untuk merawat kecantikan. Dikatakan jika wanita Rusia memiliki cara alami untuk mencegah keriput hingga membuat wajah terkontur tanpa makeup atau filler. Berikut empat di antaranya.

Sirkulasi
Meski sudah dikaruniai wajah cantik, para wanita Rusia tentu tetap menjaga kesehatan kulit. Salah satunya dengan mandi atau berendam air hangat ala Rusia. Tak sekadar sauna, mereka menggunakan biji kopi yang digiling untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi tampilan urat dan selulit pada kulit. Caranya adalah dengan menggosokkan scrub kopi tersebut pada bagian yang dibutuhkan di tengah mandi air hangat.

Salah satu model kenamaan Irina Shayk mengaku suka berendam ala Rusia yang diketahui dapat mengeksfoliasi kulit mati dan menunda penuaan. Kopi juga dikenal dapat merevitalisasi kulit dan mencegah keriput.

[Gambas:Instagram]

Perawatan Rambut
Definisi rambut yang cantik bagi wanita Rusia adalah kulit kepala yang sehat. Mereka pun memakai masker atau tonik alami yang menghidrasi untuk menyeimbangkan pH kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Untuk itu, digunkakanlah campuran cabai cayenne dan serum rambut vodka. Kedua bahan tersebut mungkin kurang praktis dicari. Jika begitu Anda bisa rutin mengaplikasikan masker yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala sekaligus menghidrasi.

Contouring dengan Es
Rahasia wajah tirus para wanita Asia bukan hanya karena genetika tapi juga es. Dilansir Byrdie, Permaisuri Catherine selalu memoleskan es batu pada wajah, leher, dan dadanya setiap pagi untuk mengurangi tampilan kurang tidur. Cara ini pun bisa dijadikan solusi contouring alami karena dapat mencegah wajah terlihat bengkak. Teknik itu pun dapat dilakukan sebelum memakai krim pelembap untuk wajah lebih kencang dan bersinar.

[Gambas:Instagram]

Cleansing Milk
Dikatakan jika wanita Rusia lebih memilih cleansing milk dibanding cleansing foam atau gel cleanser yang dapat menghilangkan minyak alami kulit. Cleansing milk memang lebih lembut sehingga cocok dengan cuaca di Rusia yang kadang sangat dingin. Jika ingin hanya mengandalkan cleansing milk, pastikan memilih yang dapat menghapus makeup, minyak, sekaligus polusi. Banyak pula wanita Rusia yang menggunakan kain microfiber untuk membersihkan wajah lebih ekstra. (ami/ami)