Artis KPop Cantik Ini Ungkap Detail Perawatan yang Bikin Kulitnya Glowing

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 19 Mei 2019 16:24 WIB
Foto: Dok. Instagram @kylamassie.s Foto: Dok. Instagram @kylamassie.s

Jakarta - Para artis Korea dikenal dengan kulit mereka yang mulus bak porselen. Beberapa aktris dan idol pun pernah mengungkap produk apa saja yang digunakan untuk menghasilkan wajah bersih dan glowing. Salah satunya adalah Kyla dari girl band Pristin. Tak tanggung-tanggung, rapper tersebut mengungkap secara detail kosmetik andalannya yang bisa jadi inspirasi.

Selebriti atau influencer mengungkap detail produk kecantikan mereka mungkin sudah biasa. Tapi kerap kali kosmetik yang digunakan tergolong mahal dan sulit didapatkan. Jika begitu, Anda bisa coba melirik rutinitas perawatan Kyla berikut. Ia mengandalkan item-item yang ternyata mudah dibeli dan cukup terjangkau.

Terungkap di akun Twitter-nya, gadis 17 tahun tersebut memulai rutinitas perawatan wajahnya dengan cleansing balm dari brand The Face Shop untuk menghapus makeup. Setelah itu, cuci muka pun lalu dilanjutkan dengan cleansing foam dari brand yang sama untuk membersihkan kotoran yang tersisa.

Artis KPop Cantik Ini Ungkap Detail Perawatan yang Bikin Kulitnya GlowingFoto: Dok. Instagram @kylamassie.s

Salah satu rahasia kulit glowing para wanita Korea adalah penggunaan eksfoliator dalam rutinitas perawatan wajah keseharian. Ia pun memilih Dr G Crystal Peeling untuk mengikis sel kulit mati. Naun belakangan Kyla juga menggunakan Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner setelah mencuci wajah yang punya fungsi eksfoliasi.

Selain eksfoliator, essence juga menjadi salah satu kunci kulit dewy para artis Korea. Untuk essence, Kyla memilih Missha Time Revolution Essence yang memang dikenal ekstra melembapkan.

Lanjut ke produk pelembap, wanita tersebut punya dua item andalan. Ia mengaku menggunakan Innisfree Green Tea Lotion di siang hari sedangkan untuk malam Kyla lebih memilih Tonymoly Green Tea Intense Cream. Hal itu tampaknya dilakukan Kyla karena lotion teksturnya lebih ringan sehingga tak bikin kulit lengket saat siang. Satu hal lainyang tak boleh ketinggalan tentunya adalah sunscreen. Ia pun menggunakan Cosrx 50+ Sunscreen.

Selain produk perawatan keseharian, ia juga mengungkap beberapa masker yang digunakan untuk mempertahankan kesehatan wajah. Kyla pun menyebut sejumlah produk, seperti Creme Rose Oil Overnight Mask sebagai sleeping mask, I'm Sorry For My Skin Jelly Mask ketika bepergian, dan Aztec Healing Clay untuk keseharian.

Dalam sebuah postingan selfie di Instagram, Kyla mengungkap bahwa kondisi kulitnya membaik belakangan. Tapi setiap orang bisa punya reaksi yang berbeda terhadap suatu produk. Karenanya, Kyla menyarankan para follower tetap berhati-hati saat ingin mengikuti. "Aku punya kulit sensitif/kering jadi produk-produk ini mungkin tidak berhasil untukmu! Setiap orang berbeda jadi pastikan untuk selalu mengetes sebelum membeli," tulisnya.
(ami/asf)