Tak Hanya Jadi Serum, Kini Ada Retinol yang Bisa Diminum untuk Tunda Penuaan

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 31 Mar 2019 13:10 WIB
Ilustrasi wanita Asia merawat wajah. Foto: Thinkstock Ilustrasi wanita Asia merawat wajah. Foto: Thinkstock

Jakarta - Dalam 10 tahun terakhir ini bermunculan serum mengandung retinol. Skincare dengan bahan aktif tersebut telah terbukti mampu melawan penuaan seperti kerutan, menghaluskan tekstur wajah sekaligus mencerahkan. Kini retinol tak hanya dijadikan sebagai krim wajah atau serum, tapi juga bisa diminum.

Minuman kecantikan yang dirilis oleh brand Dirty Lemon itu bernama '+retinol'. Brand minuman tersebut mengklaim dapat mengurangi garis halus dan menjaga elastisitas kulit dan meredakan kulit kemerahan. Manfaatnya diklaim berfungsi untuk luar dan dalam tubuh.


Cara kerjanya, retinol menstimulasi fibroblas yang merupakan sel yang ditemukan di jaringan ikat yang menghasilkan kolagen dan sel-sel baik lainnya. Ketika tubuh memiliki kandungan retinol, maka merangsang produksi fibroblas dan memperlancar pergantian sel sehingga kulit lebih kenyal dan elastis.
Tak Hanya Jadi Serum, Kini Ada Retinol yang Bisa Diminum untuk Tunda PenuaanFoto: Dok. Dirty Lemon

Ketika kulit lebih kenyal dan elastis maka, maka kulit bebas dari garis halus dan kerutan serta tanda-tanda penuaan lainnya. Founder dan CEO perusahaan minuman kecantikan tersebut, Zak Normandin, mengklaim bahwa minuman tersebut efektif untuk menjaga kecantikan.


"+retinol menggabungkan bahan-bahan fungsional yang sebelumnya telah digunakan di industri kecantikan selama bertahun-tahun tapi belum ada yang formatnya minuman," jelas Zak dalam pernyataan resminya.

Minuman tersebut telah melalui penelitian dan brand tersebut mengklaim bahwa produknya bukanlah minuman kecantikan 'gimmick', melainkan bekerja sesuai dengan manfaatnya yang tertulis di botolnya. Minuman retinol tersebut dijual seharga US$ 65 atau Rp 925 ribu/6 botol. (kik/hst)