ADVERTISEMENT

Tak Perlu Hair Dryer Rp 7 Juta, Wanita Ini Temukan Cara Murah Menata Rambut

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 07 Nov 2018 09:30 WIB
Foto: ist
Jakarta -
Selain wajah, wanita juga suka menata rambut mereka agar terlihat rapi dan cantik maksimal. Banyak wanita yang kemudian mencari hair dryer dan alat catok mahal untuk hasil terbaik. Namun wanita ini membuktikan jika Anda tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk cantik.

Alat penataan rambut keluaran Dyson memang dikenal berkualitas. Merek itu dikatakan bisa membuat penataan lebih mudah dan rambut tak rusak. Beberapa waktu lalu, Dyson merilis catokan praktis yang dapat membuat rambut ikal tanpa perlu menggulung dulu karena akan otomatis menangkap rambut. Namun alat itu dijual dengan harga mahal yakni $500 atau Rp 7,4 jutaan.



Sebagai alternatifnya, Anda mungkin bisa mengikuti cara wanita ini yang mengeriting rambut dengan botol plastik. Seorang wanita asal China jadi viral karena cara uniknya menata rambut. Dari pada menggunakan alat catokan Dyson terbaru bernma Airwarp yang seharga Rp 7 jutaan itu, ia punya cara alternatif yang kreatif sekaligus kocak.

Melalui video yang diunggah di Tik Tok, wanita itu terlihat memakai dua alat, yakni botol plastik dan hair dryer. Botol plastik yang digunakan sudah dipotong bagian atas dan sampingnya. Yang perlu dilakukan adalah memasukkan rambut ke dalam botol.



Lalu kedua alat itu akan mengeringkan sekaligus mengeritingnya dengan cara memasukan hair dryer ke dalam botol bagian samping. Dengan begitu, rambut akan berputar dalam botol dan teksturnya menjadi ikal.

Dalam beberapa video tutorialnya, cara ini memang terlihat cukup praktis dan efektif. Namun berhati-hatilah jika ingin menirunya karena botol plastik bisa saja meleleh karena panas. (ami/ami)