Laporan dari Polandia

Mengenal Paese, Brand Kosmetik Lokal Polandia yang Produknya Organik

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 04 Sep 2018 17:37 WIB
Paese, kosmetik organik dari Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop Paese, kosmetik organik dari Polandia. Foto: Alissa Safera/Wolipop

Jakarta - Kosmetika berbahan dasar organik kini banyak diminati wanita di berbagai belahan dunia, salah satunya Polandia. Bisnis kosmetik dengan kandungan organik menjadi nilai jual tersendiri bagi para market di Polandia, salah satunya di bawah label Paese.

Wolipop berkesempatan untuk berbincang bersama Grzegorz Wnek, pria di balik keberhasilan label kosmetik Paese di Polandia. Grzegorz memulai bisnis kecantikan bersama dengan rekannya 12 tahun yang lalu.

Awalnya ia tak memproduksi produknya sendiri. Selama enam tahun Grzegorz mendistribusikan produksi kepada pabrik-pabrik di Polandia. Namun menurutnya, kualitas terbaik yang ia kejar bagi produknya tak ditemukan lewat pabrik-pabrik tersebut.

"Apa yang ingin kami dapatkan adalah produk dengan kualitas terbaik, tapi pabrik terakhir kami tidak bisa memberi yang terbaik, sejak itu kami membuat produk kami sendiri," kata Grzegorz Wnek di Polandia, Senin (3/9/2018).

Pria di balik sukses kosmetik lokal Polandia, Paese.Pria di balik sukses kosmetik lokal Polandia, Paese. Foto: Alissa Safera/Wolipop


Nama Paese sendiri sebenarnya bukan diambil dari bahasa Polandia, melainkan Italia yang berarti Land atau 'tanah' dalam bahasa. Ini dimaksudkan agar Paese menjadi tanah atau sumber kecantikan perempuan dunia.

Paese dikenal dengan koleksi kosmetiknya, mulai dari foundation, bedak, lipstik, blush, dan lainnya. Menurut Grzegorz ada sekitar 50 jenis grup produk yang dijual. Masing-masing dibuat dengan memasukkan bahan organik yang membuat produk Paese ini cocok untuk segala jenis kulit.

"Teknologi terbaru kami membuat kosmetik dan skincare dalam satu waktu. Ini seperti makeup medis. Tak hanya membuat kamu cantik tapi juga merawatnya," lanjut pria yang dulunya bekerja sebagai salesman ini.

Salah satu produk yang kini menjadi andalan Paese adalah bedak dari beras dan juga berbahan dasar bambu. Tiap produknya diberi kandungan minyak seperti jojoba, argan dan tamamu untuk membuatnya berfungsi sebagai skincare.

Saat ini produk-produk Paese tidak hanya bisa didapat di Polandia namun 44 negara lainnya di seluruh dunia. Beberapa di antaranya Rusia, Irak, Meksoko, India, China, Dubai, Lebanon dan berbagai negara di Eropa lainnya.


(als/eny)