Laporan dari Seoul

Pengalaman Mencoba Spa Wajah di Toko Kecantikan Mewah Sulwhasoo Korea

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 24 Mei 2017 07:40 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta -
Jika lelah setelah berbelanja dan berjalan-jalan di distrik Gangnam ketika berkunjung ke Korea, tak ada salahnya untuk mampir ke flagship store Sulwhasoo. Selain untuk membeli kosmetik di gerai brand kecantikan eksklusif itu, Anda juga bisa sekaligus mencoba spa berbasis ramuan herbal anti penuaan. Menggunakan produk Sulwhasoo dan teknik pijat khas Negeri Gingseng, Anda bisa merasa seperti ratu atau raja Korea sehari.
Pengalaman Mencoba Spa Wajah di Toko Kecantikan Mewah Sulwhasoo KoreaFoto: Rahmi Anjani/Wolipop

Gerai terbesar Sulwhasoo yang punya enam lantai itu memang menawarkan sejumlah perawatan untuk tubuh dan wajah. Bersama Korea Tourism Organization, Wolipop pun sempat mencoba salah satu varian spa wajah pada Senin, (25/5/2017). Ketika itu, dipilihkan Birch and Porcelain Moisturizing Treatment yang berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi kulit yang kusam tentunya sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan. Seperti apa rasanya perawatan spa premium ini?

Sebelum melakukan spa, Wolipop diminta untuk mengisi data mengenai masalah kulit dan kesehatan yang tengah dialami. Lalu disediakan empat jenis wewangian untuk dipilih salah satunya sebagai aromaterapi ketika spa. Wolipop pun memilih aroma pinus yang dikatakan bisa meningkatkan energi, kesehatan hingga integritas.

Selagi mengisi dan menunggu giliran, kami pun diberikan teh khas Korea. Setelah kamar tersedia, terapis akan memanggil dan mengantarkan ke tempat spa. Sesampainya di sana dia bakal meminta Anda ganti busana dan langsung merendam kaki di air hangat.
Pengalaman Mencoba Spa Wajah di Toko Kecantikan Mewah Sulwhasoo KoreaFoto: Rahmi Anjani/Wolipop

Air hangat yang disediakan bukan air biasa namun mengandung ginseng merah untuk memberikan energi hangat. Terapis pun akan memijat kaki dan membasuhnya dengan air tersebut. Setelah itu, kaki pun digosok dengan scrub yang juga mengandung ginseng merah sehingga semakin bersih dan rileks.

Setelahnya, Wolipop diminta berbaring di kasur dengan wajah di atas. Terapis pun memulai spa dengan membersihkan wajah dari debu dan makeup. Dapat dirasakan jika dia melakukannya dengan teliti untuk memastikan tidak ada kotoran serta minyak yang menempel. Setelahnya wajah dilap dengan kain basah yang hangat untuk membuka pori-pori sehingga produk perawatan terserap maksimal.

Wajah pun diberi scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Diaplikasikan pula beberapa produk untuk membersihkan wajah dengan sempurna. Wajah kemudian dipijat menggunakan alat bernama White Porcelain yang mengandung mineral dan baik untuk menghidrasi kulit kering serta kusam. Kemudian wajah diaplikasikan masker cukup tebal dan mata ditutup agar lebih rileks.

Sembari menunggu masker mengering, giliran punggung, tangan, dan kulit kepala yang dimanjakan. Bagian-bagian itu dipijat menggunakan alat-alat yang membawa energi natural untuk meningkatkan efisiensi perawatan. Salah satunya bola Jaum yang bisa membuat kulit lebih sehat dan rileks.

Setelah masker kering dan dilepas, wajah pun diberikan serangkaian produk perawatan wajah dari Sulwhasoo. Produk-produk tersebut di antaranya soothing water, moisturizing soothing mist, moisturizing soothing cream ampoule, serum hingga eye cream. Kulit wajah langsung terasa lebih lembap dan tubuh lebih rileks.
Pengalaman Mencoba Spa Wajah di Toko Kecantikan Mewah Sulwhasoo KoreaFoto: Rahmi Anjani/Wolipop

Spa pun selesai kemudian terapis meninggalkan tempat setelah meminta untuk mengganti baju. Setelah dilihat di cermin, wajah memang tampak lebih bercahaya dan cerah meski sedikit berminyak karena banyaknya produk perawatan yang diaplikasikan. Setelahnya jangan langsung pulang karena terapis akan menyediakan teh beserta snack khas Korea sembari Anda dijelaskan mengenai produk-produknya yang sebelumnya digunakan selama spa.

Jika Anda tertarik dengan spa serupa atau ingin mencoba perawatan lainnya, lakukan reservasi sehari sebelum datang ke gerai. Flagship store Sulwhasoo ini buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 21:00 kecuali hari Senin kedua di setiap bulan dan Hari Raya China. Birch and Porcelain Moisturizing Treatment yang berlangsung selama 70 menit ini bisa didapatkan seharga 150.000 won atau Rp 1,7 jutaan.
(ami/kik)