Raline Shah Jadi Brand Ambassador Wardah, Merasa Seperti Bertemu Jodoh

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 15 Okt 2016 09:55 WIB
Foto: Hestianingsih Foto: Hestianingsih

Yogyakarta - Wardah Cosmetics memperkenalkan brand ambassador terbarunya. Raline Shah, kini bergabung dengan selebriti lain seperti Inneke Koesherawati, Dewi Sandra, Tatjiana Saphira, Tulus, Dian Pelangi, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar yang sebelumnya telah didapuk menjadi 'keluarga' Wardah Cosmetics.

Sosok Raline yang berdedikasi pada dunia seni, khususnya akting, dan keaktifannya di kegiatan sosial menjadi alasan terpilihnya wanita 30 tahun ini sebagai brand ambassador. Selain itu karakter Raline yang kuat sebagai seorang wanita dan figur publik, diharapkan bisa menginspirasi para wanita ke hal-hal yang positif.

"Raline memiliki karakter yang kuat dan perjalanan kami berdua (Wardah dan Raline) bertemu pada satu titik yaitu inspirasi. Inspirasi untuk memberikan nilai positif dan arti dalam hidup. Wardah tidak selalu tentang kosmetik tapi juga peningkatan kesejahteraan, pengembangan seni budaya dan pembentukan program yang kembali ke masyarakat. Karakter Raline cocok untuk mengembangkan hal tersebut karena dia fokus terhadap sisi humanisme, sosial, kebudayaan dan industri kreatif," jelas Public Relations Wardah Elsa Maharani, saat pengumuman brand ambassador di Hyatt Regency Yogyakarta, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Jumat (14/10/2016).

Raline Shah Jadi Brand Ambassador Wardah, Merasa Seperti Bertemu JodohFoto: Hestianingsih


Sementara bagi Raline, menjadi brand ambassador dari brand kosmetik berlabel halal dan menginspirasi menjadi sebuah tanggung jawab besar, sekaligus tantangan yang seru. Menurutnya Wardah merupakan brand kosmetik yang sangat humanis tapi juga dinamis.

"Wardah dan saya punya satu visi untuk selalu jadi lebih baik. Visi saya sejalan dengan kampanye wardah Earth, Love, Life. Sebagai traveler saya mencintai kegiatan alam seperti berpetualang ke hutan atau mendaki gunung. Saya juga selalu berusaha untuk bisa berbagi cinta kasih dengan sesama dan dalam hidup, saya mencoba menggali lebih potensi saya. Itulah kenapa saya memutuskan untuk gabung dengan Wardah. Bisa dibilang ini seperti jodoh," jelas aktris yang baru kembali dari Budapest untuk syuting film ini.

Raline Shah Jadi Brand Ambassador Wardah, Merasa Seperti Bertemu JodohFoto: Hestianingsih


Bersama Wardah, Raline berharap bisa lebih menjaga lingkungan dan peduli terhadap sesama makhluk hidup. Selain itu rencana ke depannya bersama Wardah juga untuk menyebarkan semangat, inspirasi dan dukungan ke masyarakat Indonesia untuk bergerak ke arah yang lebih positif.

Sementara itu Marketing Director Wardah Salman Subakat menyatakan pemilihan brand ambassador menjadi strategi yang dilakukan brand lokal yang berdiri sejak 1995 ini untuk mengomunikasikan tiga prinsip utama brand yakni Pure and Safe, Beauty Expert dan Inspiring Beauty. Raline, dinilai memiliki karakter yang kuat untuk merepresentasikan nilai-nilai yang diyakini Wardah.

Salman juga mengatakan karakter Raline mewakili wanita Indonesia yang feminin, modern, lembut namun tegas serta berprestasi. Terpilihnya Raline juga sekaligus ingin memperkuat citra bahwa Wardah merupakan produk lokal yang modern dan dinamis.

"Saya senang ada sosok Raline yang punya pergaulan internasional yang baik. Sudah banyak cerita tentang Indonesia yang didengar masyarakat luar dari Raline. Semoga semakin bisa menginspirasi banyak orang," tutur Salman.

Pengumuman brand ambassador terbaru Wardah juga dibarengi dengan penyerahan dana apresiasi untuk Teater Garasi. Dana sebesar Rp 100 juta yang diberikan, akan digunakan untuk pengembangan seni pertunjukan di daerah Indonesia Timur seperti Papua, Halmahera, Maluku dan Ternate.

"Ini pertamakalinya Wardah bekerjasama dengan kelompok teater. Jadi senang sekali," ujar Risky Sasono, musisi sekaligus anggota dari Teater Garasi.


(hst/eny)