ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita Wanita Viral Batal Nikah, Calon Suami Diam-diam Malah Kawin dengan WIL

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Des 2022 17:00 WIB
Kisah wanita sudah mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari cincin dan seserahan. Calon suami malah menikah dengan wanita lain viral di media sosial. Wanita ini mengungkapkan batal menikah karena calon suami menikah dengan wanita lain, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nuruul.nm.
Magelang -

Wanita ini viral karena mengungkapkan kisahnya batal menikah padahal sudah mempersiapkan cincin dan seserahan bersama calon suami. Dia membagikan video lewat akun TikTok @nuruul.nm.

Wanita yang diketahui bernama Nurul ini memperlihatkan foto cincin dan persiapannya menuju pernikahan. Namun segala persiapan itu berujung kandas. Dia pun tetap berusaha ikhlas dan menerima ketetapan Allah SWT.

"Ternyata benar ya, manusia hanya bisa merencanakan, tapi tetap Allah lah sang penentu akhir ceritanya. Dan kejadian ini, aku belajar banyak hal terutama arti ikhlas, sabar dan tentang penerimaan takdir," tulis Nurul dalam unggahannya.

"Ini dia laki-laki baik yang kutemui di 2015. Momen saat kita ketemu pertama kali, aku ditemenin sahabatku dan kamu ditemenin adik perempuanmu. Kita main berempat kala itu," kenang Nurul.

Wanita berhijab ini membagikan foto sekitar tahun 2016 atau 2017 saat menemani calon suaminya dirawat di rumah sakit. "Saat aku nemenin kamu rawat inap di rumah sakit sampe kucel banget mukaku karena sedih takut kamu sakit parah. Aku nemuin kamu pas libur semester kalau gak salah," ucap sedih Nurul.

Kisah wanita sudah mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari cincin dan seserahan. Calon suami malah menikah dengan wanita lain viral di media sosial.Kisah wanita sudah mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari cincin dan seserahan. Calon suami malah menikah dengan wanita lain viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nuruul.nm.

Dalam unggahannya Nurul mengungkapkan calon suaminya menunjukkan keseriusannya kepadanya. Mereka pun mempersiapkan pernikahan. Nurul memperlihatkan daftar seserahan pernikahan yang sudah dibuat bersama mulai dari seperangkat alat salat, mandi, perhiasan, pakaian hingga aksesori.

"Akhirnya kamu bilang mau serius sama aku. Kita bikin list dan mulai nyicil beli seserahan, Alhamdulillah sudah banyak yang kecentang. Target kita beli minimal 1 barang setiap tanggal kembar di s****e. Tujuannya biar lebih hemat dan dapat promo hehe. Yeay akhirnya kita sudah beli cincin couple custom nama di Spilla Jewelry Jogja," tulis haru Nurul.

"Kita juga sudah beli handuk couple nama biar sama kayak orang-orang tapi versi hematnya hehe. Sudah beli Al-Qur'an juga, cakep banget + isinya lengkap. Akhirnya kebeli juga mukena mahar yang aku pengen banget selama ini. Ini tas dan sandal yang kamu beliin, warnanya pilih yang senada biar cantik saat dihias nanti," ungkap Nurul.

Nurul dan calon suami juga sudah membahas vendor pernikahan dan mempersiapkan budget. Hingga calon suaminya memperlihatkan progress pembangunan rumah yang kelak mereka tempati.

Kisah wanita sudah mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari cincin dan seserahan. Calon suami malah menikah dengan wanita lain viral di media sosial.Kisah wanita sudah mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari cincin dan seserahan. Calon suami malah menikah dengan wanita lain viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @nuruul.nm.

Namun setelahnya, Nurul merasakan calon suaminya kerap menghilang tanpa kabar. Bahkan pria tersebut pernah selama lima hari tidak memberi kabar apapun padanya. Nurul baru menyadari jika calon suaminya berubah bukan karena ada masalah keluarga, tapi ada wanita lain.

"Bahkan 3 hari setelah bapak aku gak ada, kamu beliin barang untuk orang lain tanpa aku tahu. Di belakangku, kamu siapin pernikahan dengan orang yang baru kamu kenal. Pantas aja, kamu alasan terus bilang gak ada uang untuk beli seserahan yang belum sempat kita beli. Ternyata uangnya untuk beliin dia," tuturnya kesal.

Nurul mengungkapkan, dia mengetahui calon suaminya menikah lain dari sepupu pria tersebut. Dia mengaku mengetahui pria tersebut menikah dengan wanita lain empat hari setelah momen yang menyakitkannya itu.

"Masih gak percaya, kenapa kamu setega ini, kenapa kamu gak kasih tahu apapun lebih dulu. Justru aku tahu setelah H+4 pernikahanmu. Apakah aku begitu gak berartinya buat kamu?" tanya Nurul.

Nurul kini pasrah pada nasibnya. Dia mengaku berusaha mencintai dirinya sendiri sembari mengobati luka hatinya.

"Ku kembalikan dan ku pasrahkan takdirku pada-Mu Ya Allah. Aku tahu engkat sebaik-baik perencana. Kutitipkan pula hati ini pada-Mu," pungkas Nurul dalam unggahannya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Nurul Muslikhah yang mengunggah ke TikTok kisah cintanya yang berakhir pahit. Kisahnya batal menikah viral, Nurul mengungkapkan, dirinya dan calon suami yang mengkhianatinya sudah pacaran selama tujuh tahun.

"Saya udah komitmen selama 7 tahun dengan seorang laki-laki dari tahun 2015 hingga 2022. Hubungan kita sudah sangat dekat dengan masing-masing keluarga. Kami sudah menjalani hubungan yang serius menuju tahap pernikahan di tahun 2022 ini," ungkap Nurul kepada Wolipop, lewat WhatsApp, Selasa (7/12/2022).

Wanita 25 tahun ini menjelaskan ia ditinggal nikah pada 29 September 2022. Dan dia baru mengetahui calon suaminya menikah dengan wanita lain pada 3 Oktober 2022 di Magelang Jawa Tengah.

"Kami sudah mempersiapkan barang-barang seserahan untuk lamaran, persiapan cincin, tabungan menikah. Tapi ternyata banyak sekali ujiannya. Kami sering salah paham dan sering berantem di awal-awal tahun ini," kenang Nurul.

"Saya memperbaiki masalahnya dengan dia, aku kira masalahnya sudah selesai, ternyata bagi dia belum benar-benar selesai, dan di balik itu dia punya wanita lain. Di belakang saya dia menyiapkan pernikahan dengan si cewek yang baru dikenalnya," ucap Nurul sakit hati.

Wanita yang bekerja sebagai admin di sebuah perusahaan ekspedisi ini menuturkan sebelum tahu calon suaminya menikah dengan wanita lain, dia sudah menemukan kejanggalan. Dia merasa calon suaminya itu makin menjauh dan tiba-tiba nomornya tidak aktif.

"Dia ngakunya handphone rusak ternyata selama dia off itu dia menikah dengan perempuan itu. Saya baru tahu karena nanya ke saudaranya via DM Instagram. Saya merasa dibohongi dan dikhianati banget. Nggak cuma ngecewain saya aja tapi juga keluarga saya, karena dia sudah janji mau ngelamar saya di bulan Desember 2022 ini," kata Nurul sakit hati.

Nurul mengaku tidak kenal sama sekali dengan wanita yang dipilih oleh calon suaminya sebagai istri. Pria tersebut bahkan tidak pamit dan minta maaf karena sudah membatalkan pernikahan.

"Si dia cuma kasih penjelasan kalau sudah nikah dan minta maaf aja sama saya pas saya sudah tahu dari saudaranya itu. Nggak minta maaf atau kasih penjelasan apapun ke keluarga saya, katanya nggak berani," tutur Nurul kecewa.

Curhat Nurul batal nikah yang diunggah ke TikTok mendapatkan berbagam komentar dan banyak warganet yang ikut memberikan dukungan. Ia pun merasa terharu.

"Nggak nyangka, terus senang karena ternyata banyak yang kasih doa baik, banyak yang support aku biar tetap semangat. Beberapa juga ada yang mengalami hal yang sama atau mirip dengan kisah ku, jadi bisa dijadiin pembelajaran untuk mereka yang sedang menjalin hubungan serius dengan pasangannya. Saya sampai seneng banget karena ada yang sampai DM IG buat nyemangatin secara pribadi padahal nggak saling kenal," tutur Nurul panjang lebar.

(gaf/eny)