ADVERTISEMENT

Pasangan yang Viral Batal Nikah karena Mahar Rumah Bertemu, Begini Jadinya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Des 2022 19:30 WIB
Yessy dan Ryan Dono bertemu di program acara Rumpi, Trans Tv. Momen Yessy dan Ryan Dono bertemu. Foto: Dok. Youtube Trans Tv.
Jakarta -

Wanita bernama Yessy ini viral karena mengaku batal menikah di saat sudah mendekati hari-H pernikahan. Mengunggah video lewat akun TikTok @kayeeesss_, kisah Yessy jadi atensi netizen karena setelahnya muncul pengakuan dari calon suaminya yang menyebut pernikahan tersebut mendadak batal karena calon pengantin wanita meminta mahar sertifikat rumah.

Ryan Dono sang calon mempelai pria membantah dirinya menikah lagi dengan wanita lain tiga hari sebelum pernikahan. Ia mengatakan justru Yessy yang membatalkan pernikahan. Kemudian Yessy langsung menanggapi video unggahan Ryan dengan menyampaikan permintaan maaf.

Kisah pasangan batal menikah ini pun viral bikin heboh. Saking viralnya, mereka sampai diundang untuk menjadi bintang tamu di program acara televisi dan konten YouTube.

Yessy misalnya hadir menjadi bintang tamu dalam program Pagi-Pagi Ambyar di Trans TV. Saat muncul di televisi, dia mengungkapkan reaksi ketika mendapatkan perundungan dari warganet di media sosial.

"Cukup sakit (baca komentar netizen)," kata Yessy. "Saya nonton, kalau untuk aku intinya netizen kan melihatnya dari satu pihak saja. Yessy dan Ryan menganggapnya baik-baik saja, tapi dari postingan Yessy yang sempat Yessy posting dan booming itu, Ryan sempat salah paham dengan Yessy," lanjut Yessy.

"Karena memang dari awal pun Yessy tidak ada contact lagi dengan Ryan. Begitu tahu Ryan dengan perempuan lain, Yessy menganggap itu pernikahan Ryan," ujarnya.

Yessy mengaku sebelumnya sudah pernah membicarakan soal mahar pada Ryan. "Jadi Ryan itu sering bicara sama aku, kamu mau apa rumah atau mobil? Aku bilang terserah Yessy bilang gitu, Yessy bilang kalau mahar itu bukan harusnya ditulis dan tercantum di buku nikah dan diucapkan di ijab kabul. Makanya sempat H-3 itu, Yessy belum menanyakan soal itu. Makanya nanya lah ke Ryan," tuturnya.

"Tapi kalau misalnya Ryan sudah menyebutan maharnya ia maharnya rumah itu harus tercantum. (bukan atas nama saya) intinya Yessy sebenarnya gak ada pembahasan sertifikat. Aku hanya nanya rumah jadi tidak dijadikan mahar?" lanjutnya lagi.

Yessy dan Ryan Dono bertemu di program acara Rumpi, Trans Tv.Yessy dan Ryan Dono bertemu di program acara Rumpi, Trans Tv. Foto: Dok. Youtube Trans Tv.

Yessy dan Ryan Dono bertemu di program acara Rumpi, Trans Tv.Yessy dan Ryan Dono bertemu di program acara Rumpi, Trans Tv. Foto: Dok. Youtube Trans Tv.


Yessy dan Ryan Dono Bertemu

Selain menjadi bintang tamu Pagi-Pagi Ambyar, keduanya juga hadir di program Rumpi Trans TV. Untuk pertamakalinya Yessy dan Ryan bertemu setelah video mereka batal menikah karena mahar rumah viral.

Awalnya Yessy menonton Ryan di studio yang terpisah. Ryan mengaku dengan lapang dada masih mau menerima pesan dari Yessy. Keduanya pun duduk bersama Fenny Rose sebagai pembawa acara dan Dokter Reisha sebagai bintang tamu.

Saat bertemu, Ryan mengaku tidak pernah memblokir kontak Yessy. "Kalau WhatsApp aku bales, SMS aku bales, dia ngeblokir IG dan WhatsApp. Ada kemarahan tapi aku diam, kenapa sih kamu yang membatalkan dan kita batal. Kalau tidak batal pasti gembira. Kalau sekarang bertemu Yessy Aku diam saja," tutur Ryan.

"Sedih aja," kata Ryan lagi.

"Ya jadi kejadian kemarin Yessy minta maaf. Jadi membawa panjang seperti ini mungkin dari kitanya belum dewasa. Banyak kesalahpahaman mohon dimaafin," ucap Yessy.

Ryan tidak menganggap Yessy sebagai musuh. "Iya. Aku nggak mau serasa jadi musuh sih sampai sekarang juga, cuma rasa sedih," jawab Ryan.

Kemudian Yessy dan Ryan Dono memilih untuk berdamai dan langsung bersalaman.

(gaf/eny)