ADVERTISEMENT

5 Karakteristik Pasangan Ideal buat Kamu yang Lama Menjomblo!

Erika Dyah - wolipop Sabtu, 24 Sep 2022 12:08 WIB
Ilustrasi Pasangan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Periode yang terlalu lama untuk menjomlo tak jarang bikin orang bingung saat memulai suatu hubungan romantis. Termasuk ketika harus mengidentifikasi karakter atau sikap ideal dari calon pasangan potensial.

Dalam tahap awal jatuh cinta, mungkin kamu hanya tertarik pada paras atau tampilan fisik dari calon pasangan saja. Namun, seiring waktu kamu tentunya harus mengenali sikap pasangan dan memastikannya cocok denganmu, sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Nah, hal ini bisa jadi diabaikan oleh kamu yang telah lama menjomlo! Padahal, kecocokan karakter dengan pasangan bisa menjadi kunci awetnya suatu hubungan.

Oleh karena itu, yuk, pahami beberapa karakter ideal berikut yang dilansir dari psychalive. Adapun 5 karakter ideal ini bisa jadi checklist buat kamu para jomlo dalam menentukan calon pasangan ideal atau bisa juga jadi bahan refleksi agar kamu bisa jadi pasangan ideal bagi seseorang!

1. Kedewasaan

Kedewasaan dalam hubungan bukan sekadar kebalikan dari sikap kekanakan. Namun, juga perlu memahami cara bersikap dewasa dengan pasangan yang baik. Misalnya, mampu merefleksikan kesalahan di masa lalu dan tidak mengulanginya, atau kemampuan untuk mengenali diri sendiri dan terus memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik seiring waktu.

Ketika seseorang memiliki kedewasaan secara emosional, dia cenderung tidak akan memproyeksikan pengalaman masa lalu ke dalam hubungan dan lebih mampu bersikap tenang saat dihadapkan dengan berbagai kondisi pada pasangan. Ia pun bisa lebih berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menjalani hubungan.

2. Keterbukaan

Keterbukaan juga jadi salah satu karakteristik ideal yang harus ada saat menjalani hubungan romantis. Sebab tanpa keterbukaan, hubungan yang dijalani akan rawan mengalami konflik terutama soal komunikasi.

Melalui cara bersikap dewasa dengan pasangan berupa keterbukaan ini, kamu pun akan lebih bebas untuk mengungkapkan perasaan, pikiran, keinginan, dan impian satu sama lain. Sehingga kamu bisa mengenal pribadi pasangan dengan lebih baik.

3. Kejujuran

Ilustrasi PasanganFoto: Shutterstock

Pasangan ideal akan menyadari pentingnya kejujuran dalam suatu hubungan. Sebab dengan kejujuran, kamu dan pasangan bisa membangun kepercayaan dengan lebih baik untuk hubungan yang lebih awet.

Ketidakjujuran seperti perselingkuhan atau penipuan tak hanya merusak hubungan, tapi juga bisa menyakiti hati satu sama lain, bahkan berujung dendam.

4. Kemandirian

Kemandirian juga bisa jadi salah satu karakteristik penting yang harus ada dalam suatu hubungan. Sebab, dengan kemandirian, kamu dan calon pasangan bisa sama-sama tumbuh dan mendukung tujuan hidup satu sama lain.

Kemandirian juga perlu dibarengi dengan sikap saling menghormati batasan pribadi. Dengan hal ini, kamu bisa tetap dekat secara fisik dan emosi dengan pasangan, tanpa membatasi ruang gerak atau terlalu mengandalkan pasangan.

5. Kasih Sayang

Satu poin penting yang tak boleh terlewat dari karakteristik ideal pasangan ialah kasih sayang. Karena tanpa kasih sayang, kamu bakal susah merasakan kehangatan dan kedekatan dengan calon pasangan potensial.

Kasih sayang bisa disampaikan secara verbal, melalui ungkapan cinta misalnya, maupun melalui fisik dengan berpelukan, cium, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa menyampaikan kasih sayang melalui hadiah di momen-momen istimewa. Misalnya, dengan memberi hadiah berkesan berupa perhiasan berlian terjangkau.

Untuk kamu yang ingin membuktikan kasih sayang pada calon pasangan, kamu bisa berikan koleksi 'Nusantara' dari The Palace. New jewellery collection ini merupakan kolaborasi spesial bersama Samuel Wattimena, yang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Koleksi perhiasan 'Nusantara' terbagi dalam tiga seri, yakni Nusa, Anta, dan Tara yang meliputi ragam perhiasan berlian wanita, seperti anting dan kalung berlian. Selain itu juga ada cincin serta bangle yang bertabur mutiara.

Ilustrasi PasanganChain Bracelet Seri Tara (Foto: dok. The Palace)

Desain ketiganya merepresentasikan perhiasan dari daerah Barat (Nusa), Tengah (Anta), dan Timur (Tara). Koleksi ini tak sekadar mereplika yang sudah ada, namun mengambil siluet besar dari masing-masing perhiasan yang kemudian direkonstruksi dengan desain serta motif baru dengan tambahan emas dan berlian.

Dalam seri Tara misalnya, The Palace menghadirkan seri perhiasan yang terinspirasi Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Sortil, perhiasan daerah Maluku Tenggara dan Timor. Perhiasan ini memiliki arti perempuan dengan kebebasan jiwa serta menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup sejati dengan motif paling kentara berupa bentuk matahari. Perpaduan dari emas dan berlian dalam seri ini memberi tampilan mewah yang bikin cantik penampilan kamu.

Selain bisa digunakan sehari-hari dengan desainnya yang lebih ready to wear, koleksi ini juga hadir dalam desain masterpiece yang sangat cocok digunakan saat acara-acara besar. Adapun desain koleksi Nusantara tidak hanya hadir dengan taburan berlian saja, namun juga hadir dalam mutiara.

Tak hanya itu saja, #ThePalaceJeweler sebagai #NationalJeweler juga masih memiliki berbagai pilihan perhiasan lain yang pastinya #Therlengkap, #Therjangkau dan #Therjamin. Kamu bisa langsung kunjungi gerai-gerai The Palace terdekat, serta update informasi terkini dari The Palace melalui website, Instagram, dan TikTok.



Simak Video "Komunikasi Terbuka Demi Hindari Hubungan Toxic"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)