ADVERTISEMENT

Awas! 5 Kesalahan Ini Bikin Kamu Tampak Tak Dewasa saat Berpacaran

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Rabu, 21 Sep 2022 14:28 WIB
Ilustrasi Pasangan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menjadi dewasa dalam hubungan romantis merupakan sebuah perkara yang tidak mudah. Apalagi, jika kamu seringkali tak sadar melakukan hal-hal yang bikin diri sendiri terlihat childish atau kekanakan.

Beberapa sikap kekanakan bisa terjadi karena kebiasaan atau ketidaktahuan. Jika tak diperbaiki, kesalahan sikap tersebut bisa dianggap sebagai red flag yang membuat pasangan jadi 'ilfeel' denganmu. Tak perlu khawatir, belajar cara bersikap dewasa dengan pasangan bukan lah sebuah hal yang mustahil. Yuk, catat 5 kesalahan saat pacaran berikut yang dilansir dari Bustle untuk cegah pasangan 'ilfeel' kepadamu.

1. Hobi Berdebat Via Pesan Teks

Di era modern saat ini, pasangan biasanya memanfaatkan aplikasi messenger untuk berkomunikasi sehari-hari. Tak terkecuali saat sedang berhadapan dengan suatu masalah dengan pasangan. Meski cara cukup praktis dan nyaman dilakukan, sebaiknya kamu mengurangi intensitasnya.

Berdebat via pesan teks dengan pasangan bisa membuat masalah jadi tambah besar. Sebab hal ini akan membuatmu tampak tak dewasa karena terbiasa menghindari konfrontasi atau enggan membicarakan masalah secara langsung dengan tenang bersama pasangan.

2. Kerap Ingkar Janji

Kesalahan yang satu ini sudah pasti akan membuatmu tampak tak dewasa di mata pasangan. Apalagi jika kamu melakukannya bukan sekali dua kali, tapi secara konsisten melanggar janji pada pasangan.

Meski janji yang kamu buat dengan pasangan mungkin bukan sesuatu yang besar, saat kamu mengingkarinya maka pasangan bisa memandangmu sebagai sosok yang tak bisa berkomitmen dengan baik. Semakin lama, kepercayaan pasangan padamu bisa terus terkikis dan bikin 'ilfeel' jika kamu tak belajar memperbaiki cara bersikap dewasa dengan pasangan.

3. Suka Menghilang saat Marah

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan Foto: Shutterstock

Konflik merupakan satu hal yang tak bisa dihindari saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, termasuk pasangan. Saat sedang berkonflik dan marah, ada kalanya kamu ingin segera mengakhiri dan meninggalkan perdebatan tersebut. Meski cara ini mampu meredam emosi, namun reaksi ini bisa jadi kesalahan yang membuatmu tampak tak dewasa dan bisa menjadi 'bom waktu' di kemudian hari.

Jika kamu terbiasa menghilang saat marah, pasangan bisa melihatmu sebagai sosok yang tak dewasa dan enggan bergerak maju untuk melalui konflik bersama pasangan. Dibanding menghilang tanpa alasan, akan lebih baik jika kamu memberitahu pasangan bahwa kalian butuh waktu sejenak untuk saling menenangkan diri dan beristirahat dari pembicaraan yang sulit. Lalu, kembali membicarakan masalah yang ada saat perasaan masing-masing sudah lebih baik.

4. Tidak Berusaha Memperbaiki Diri

Salah satu kunci langgengnya pasangan adalah menerima kekurangan masing-masing. Namun, bukan berarti kamu tak perlu memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri dan menolak untuk berubah menjadi lebih baik.

Dengan terus berusaha memperbaiki diri, seperti bersikap lebih disiplin, kerja keras, dan rendah hati, kamu bisa buktikan sikap dewasamu di depan pasangan. Bisa jadi hal-hal itu tersebut bakal bikin pasangan makin jatuh cinta!

5. Sulit Meminta Maaf

Hubungan yang matang terdiri dari dua orang yang bersedia untuk meminta maaf saat melakukan kesalahan. Bahkan ketika mereka benar-benar tidak menginginkannya. Sikap dewasa yang berani meminta maaf juga bisa jadi bukti bahwa kamu dan pasangan mau saling menghargai serta memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan, agar hubungan bisa terus berjalan lancar.

Bagi kamu yang tak terbiasa mengakui kesalahan, sikap meminta maaf mungkin sulit dilakukan. Namun jangan pernah gengsi untuk meminta maaf saat melakukan kesalahan, apalagi dengan dalih menjaga harga diri.

Hal ini harus terus dilatih sebagai cara bersikap dewasa dengan pasangan yang baik. Saat meminta maaf, kamu juga bisa #NyatakanCintamu dengan beri hadiah berkesan untuk pasangan untuk membuat hatinya luluh agar ia mau kembali ke pelukanmu. Misalnya, memberikan hadiah yang sesuai dengan preferensi pasangan.

Sebagai ungkapan cinta, jika pasanganmu menyukai musik Korea, seperti BTS, kamu bisa memberikan perhiasan dari Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Koleksi perhiasan berlian wanita #Franknco ini terdiri dari 28 perhiasan, mulai dari kalung emas, gelang emas, kalung berlian, hingga gelang berlian kekinian.

Frank & Co.Frank & Co. Foto: Frank & Co.

Koleksi Frank & co.'s TinyTAN Special Collection ini sempat ludes stoknya beberapa waktu lalu. Namun kini, Frank & co. telah kembali melakukan restock sehingga koleksi perhiasan dengan 7 model BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook ini bisa kembali kamu temukan di gerai Frank & co. dan bisa kamu gunakan untuk #NyatakanDenganFranknco.

Perhiasan berlian istimewa ini menggunakan kombinasi paper clip chain dan cable chain, perpaduan chain (rantai) yang hanya akan ditemukan di Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Selain itu, detail perhiasan digrafir dengan mesin CNC sehingga menghasilkan grafir yang precise. Adapun perhiasan emas dalam koleksi ini menggunakan mirror finish yang dapat memberikan pantulan emas sangat mengilap. Untuk informasi lebih lanjut, mengenai berbagai produk Frank & co. lainnya, kamu bisa kunjungi website serta Instagram Frank & co.

(ads/ads)