ADVERTISEMENT

5 Bahasa Tubuh Pria yang Diam-diam Lagi Jatuh Cinta, Ayo Ladies, Peka!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Rabu, 20 Jul 2022 17:06 WIB
Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh Cinta Ketahui bahasa tubuh pria yang lagi jatuh cinta diam-diam (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Pria dan wanita mungkin menunjukkan gerak-gerik yang berbeda saat sedang naksir seseorang. Ternyata, ada lho, bahasa tubuh pria jatuh cinta diam-diam.

Sayangnya, tidak semua orang menyadari perubahan perilaku si dia yang diam-diam tertarik kepadamu.

Kenali Bahasa Tubuh Tanda Pria Sedang Jatuh Cinta Diam-diam

Wanita cenderung ekspresif dalam mengungkapkan rasa cinta. Tak seperti pria yang bersikap sebaliknya. Para pria, terutama mereka yang pemalu tidak langsung menunjukkan ketertarikannya kepadamu.

Akan tetapi, sebetulnya kamu bisa tahu tanda pria jatuh cinta diam-diam, hanya dengan melihat bahasa tubuh mereka saja, lho. Daripada mencoba membaca pikiran seorang pria yang sulit dimengerti, lebih baik mencoba mengenali bahasa tubuh pria yang jatuh cinta diam-diam kepadamu seperti dirangkum dari Marriage.com dan Bustle.com berikut, yuk simak!

1. Dia Terlihat Grogi

Menurut psikologi, laki-laki jatuh cinta biasanya terlihat gugup dan grogi saat berada di sekitar kamu. Bahkan tak jarang, dia terlihat malu dan gelisah sambil memalingkan wajahnya.

Sebuah studi yang dilakukan tahun 2020 mengatakan, rasa gugup ini menjadi tanda yang umum ditunjukkan oleh pria ketika bertemu dengan wanita yang menarik hatinya. Biasanya sih, bahasa tubuh ini muncul karena dia berasumsi kamu mungkin tidak menyukainya.

2. Sering Curi Pandang

Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh CintaPria yang jatuh cinta sering curi pandang diam-diam, lho (Foto: Shutterstock)

Bukan rahasia lagi kalau bahasa tubuh pria jatuh cinta diam-diam bisa kamu lihat dari tatapan matanya. Kalau kamu sering menangkap si dia suka curi pandang untuk melihatmu, maka bisa dipastikan dia naksir. Namun, biasanya pria pemalu akan langsung memalingkan pandangan saat kamu menatapnya balik.

3. Banyak Tersenyum

Sering tersenyum juga bisa menjadi tanda pria jatuh cinta diam-diam, lho. Coba deh perhatikan, apakah dia lebih banyak tersenyum ketika bertemu denganmu. Apalagi bila senyumnya lebar dan menunjukkan gigi. Itu tanda positif dia menaruh perasaan kepada kamu.

4. Memperhatikan Hal-hal Kecil

Tanda pria jatuh cinta diam-diam yang selanjutnya, yaitu dia senang memperhatikanmu. Pria cenderung akan memperhatikan wanita yang disukainya dari ujung kepala hingga kaki. Sehingga dia mungkin akan sadar dan memuji perubahan pada penampilanmu, sekecil apapun itu. Misalnya saja, saat kamu mengganti jam tangan atau parfum yang biasa dipakai.

Selain itu, dia juga kerap memperhatikan hal-hal yang menjadi kesukaanmu. Sesekali, pria yang naksir juga memberikan hadiah bermakna dari sesuatu yang kamu suka. Sebut saja jika kamu penggemar berat grup Kpop BTS, maka dia memberikan perhiasan berlian istimewa, yakni Frank & co.'s TinyTAN Special Collection.

Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh CintaFoto: dok. Kalung Emas, Frank & co.'s TinyTAN Special Collection

Koleksi dari #Franknco ini terdiri dari 28 perhiasan dengan pilihan kalung emas, gelang emas, dan kalung berlian, dengan 7 model BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook. Pas banget untuk si dia yang sedang terkena demam budaya pop Korea.

Seluruh perhiasan dalam new jewellery collection ini dibuat dari emas 18K yang bersertifikasi SNI, menggunakan kombinasi paper clip chain dan cable chain. Selain itu, Frank & co.'s TinyTAN Special Collection juga dibuat menggunakan mirror finish yang memberikan pantulan emas sangat mengilap.

5. Perhatikan Arah Tubuhnya

Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh CintaAda yang berbeda dari arah dan bahasa tubuh pria yang jatuh cinta diam-diam kepadamu (Foto: Shutterstock)

Berdasarkan psikologi, ketika laki-laki jatuh cinta maka kamu bisa mengenali dari kecenderungan arah dan gerak tubuhnya. Terlebih saat kalian sedang mengobrol bersama. Meskipun ada banyak orang di sana, namun pria yang naksir tanpa sadar akan mengarahkan tubuhnya ke arah kamu.

"Jika lututnya mengarah ke kamu, maka dipastikan pria tersebut tertarik. Ini adalah tanda tubuh mereka sedang memberikan perhatian kepada kamu," menurut Susan Golicic, seorang pakar relationship coach.

Nah, sudah jelas kan bahasa tubuh pria jatuh cinta diam-diam seperti apa? Kini saatnya kamu mulai peka terhadap kode-kode yang dia berikan. Tapi, nggak hanya cewek saja yang harus lebih peka membaca perasaan gebetan, melainkan para cowok juga harus lebih berani mengutarakan perasaan ke si dia.

Jangan sampai gebetan yang kamu incar malah jadi bingung dan menerka-nerka kode dari kamu. Salah satu caranya dengan memberikan inspirasi hadiah perhiasan istimewa. Seperti #FlutterCollection dari Frank & co.

Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh CintaFoto dok. Frank & co.

Desain perhiasan model terbaru ini terinspirasi dari musim semi sebagai lambang keindahan awal yang baru, dengan bunga-bunga, kupu-kupu, dan suasana penuh perasaan hangat dan bahagia. Koleksi ini terdiri dari 5 cincin, 3 bangle, 3 anting-anting, dan 1 modern diamond pendant yang masing-masingnya dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang sangat memperhatikan detail dan memiliki standar kualitas tinggi.

Selain itu, kamu bisa memilih ide hadiah berbeda dari The Palace. Sebab The Palace Jeweler menyediakan ragam pilihan perhiasan emas dan berlian #Therlengkap, #Therjangkau, #Therjamin.

Ilustrasi Pria dan Wanita Jatuh CintaFoto: dok. Liontin Berlian Anta, Kilau Perayaan The Palace

Apalagi ada promo Gift with Purchase spesial Kilau Perayaan #ThePalaceJeweler. Kamu bisa mendapatkan perhiasan berlian simple nan mewah, liontin berlian Anta, yang merepresentasikan perhiasan dari daerah Indonesia Tengah. Tiga siluet perhiasan yang diadopsi yakni Mamuli, Taka, dan Marangga, memiliki arti angan-angan seseorang.

Informasi lengkapnya bisa didapatkan dengan mengunjungi website resminya. Jangan lupa juga follow media sosial Instagram @thepalace_id dan TikTok @thepalacejeweler!

(fhs/eny)