Ciri-ciri Pria yang Menutupi Perasaan Cintanya, Perhatikan 10 Sikapnya Ini

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 14 Jun 2021 09:15 WIB
Couple dating on Valentines day Ciri ciri pria yang menutupi perasaan cintanya. Foto: iStock
Jakarta -

Dari mana kita bisa tahu seorang pria cinta atau tidak pada wanita yang tengah dekat dengannya. Kenali ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya.

Tak sedikit pria yang menutupi perasaan sebenarnya pada wanita yang disukainya. Beberapa faktor pria memilih menutupi perasaan cintanya adalah ketakutan akan ditolak dan rasa khawatir wanita yang disukainya akan menjauh atau pergi jika dia berterus terang tentang perasaannya.

Sulit memang memahami apa yang sebenarnya dirasakan seorang pria, terlebih beberapa pria begitu pandai menutupi perasaan cinta. Lalu bagaimana jika ingin mengetahui apakah pria tersebut menyukaimu atau tidak? Seperti dilansir Hackspirit ada beberapa hal yang menandakan jika seorang pria menyembunyikan perasaan cinta.

Berikut ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya:

1. Dia Ingat Setiap Hal Kecil yang Kamu Katakan

Saat kamu sedang mengobrol, apakah dia mengingat informasi biasa yang pernah kamu sebutkan secara acak sebelumnya? Jika dia mengingat hal kecil yang kamu katakan, itu artinya pria tersebut menyembunyikan perasaan cinta padamu.

Kebanyakan orang tidak akan melakukan ini, apalagi para pria, jadi anggap itu sebagai tanda bahwa dia memiliki perasaan yang tulus kepadamu. Dia mungkin menyembunyikan perasaannya, tetapi jika dia mendengarkan apa pun yang kamu katakan, jelas bahwa kamu ada di pikirannya

2. Dia Selalu Ingin Mengenal Kamu

Jika seorang pria secara aktif mendengarkan, dan mengajukan pertanyaan lanjutan ketika mengobrol denganmu, kemungkinan dia menyukaimu. Tidak hanya dia adalah pendengar yang baik, tetapi perhatiannya terfokus pada kamu, bukan dirinya sendiri.

Faktanya, penelitian telah menemukan bahwa pria mengomunikasikan ketertarikan mereka melalui perhatian dan mendengarkan yang terfokus. Pria bukanlah pembicara terbaik, jadi jika ia tak pernah ingin memutuskan percakapan dan selalu bertanya tentang dirimu, ini adalah ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya.

3. Dia Meluangkan Waktu Untukmu

Pria yang tidak tertarik pada wanita tidak akan meluangkan waktu untuk mereka. Jika dia meluangkan waktu untukmu, dan ingin berada di dekatmu, maka itu termasuk ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya. Nyatanya dia ingin terus melihat kamu, meskipun dia tidak mengungkapkannya.



4. Dia Cemburu Saat Kamu bersama Pria Lain

Cemburu mungkin merupakan ciri yang paling jelas bahwa seorang pria menyukaimu. Ketika kamu berbicara dengan pria lain, dia mungkin mencoba menyela pembicaraan atau dia akan tampak marah kepadamu.


5. Dia Selalu Siap Membantumu



Jika kamu membutuhkan sesuatu seperti ada yang harus diperbaiki di rumah, atau komputermu bermasalah, atau jika kamu memiliki masalah hidup, dan kamu memerlukan nasihat, dia selalu siap membantumu. Ini adalah ciri pria yang menutupi perasaan cinta pada kamu.

Pria ingin berada di sisi wanita yang benar-benar dia sayangi. Mereka ingin menjadi orang pertama yang kamu tuju ketika kamu benar-benar membutuhkan bantuan.


6. Dia Tidak Bisa Berhenti Tersenyum Saat Bersamamu


Salah satu ciri pria yang menutupi perasaan cinta adalah dia tidak bisa berhenti tersenyum dan tertawa saat berada di dekatmu. Kamu membuatnya selalu dalam suasana hati yang baik, dan dia pasti naksir kamu.



7. Dia Tidak Bisa Berhenti Ngobrol denganmu Lewat Aplikasi Chat dan Media Sosial


Sulit bagi seorang pria untuk benar-benar jujur dengan emosi, terutama ketika dia menghadapi orang yang dia sukai. Jika dia menyukai kamu, dia akan berjuang untuk mengeluarkan kata-katanya dan mengungkapkan apapun baik melalui aplikasi percakapan pribadi atau media sosial.


8. Dia Mencoba Membuatmu Terkesan

Ciri pria yang menutupi perasaan cinta berikutnya adalah dia ingin membuatmu terkesan, Seorang pria yang tertarik pada kamu ingin mengedepankan yang terbaik. Hal ini bisa berarti dia peduli dengan penampilannya saat berada di dekat kamu. Pria yang menyukaimu akan memikirkan apa yang dia kenakan dan membuatmu terkesan saat berada di dekatmu.


9. Dia Memberimu Banyak Perhatian


Ketika seorang pria tertarik, dia memastikan bahwa waktu yang dia habiskan bersama kamu adalah hal yang berharga dan berkualitas. Banyaknya waktu yang ia berikan kepadamu ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui seberapa besar perhatian seorang pria kepada kamu.


10. Dia Ingin Selalu Dekat Denganmu


Bahkan jika dia tidak siap untuk berterus terang dan menutupi perasaan cinta, dia tidak akan bisa menahan dirinya untuk jauh darimu. Jika kalian secara teratur bertemu satu sama lain, itu bisa jadi tanda dia tertarik padamu.

Bagaimana dari ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya di atas, apakah kamu menemukannya pada si dia?

(eny/eny)