Menolak Dijodohkan, Pria yang Cari Istri Lewat Billboard Dapat 2.000 Kandidat

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 07 Jan 2022 19:00 WIB
Muhammad Malik Foto: Dok. Muhammad Malik
Jakarta -

Seorang pria bernama Muhammad Malik menolak dijodohkan orang tua. Pria asal Inggris tersebut kemudian berniat untuk mencari pasangan secepatnya. Ia pun memilih cara yang bisa dibilang ekstrem. Malik mengiklankan dirinya sendiri dengan memasang billboard. Dengan tulisan yang mencuri perhatian, tak disangka ia bahkan mendapatkan 2.000 kandidat istri.

Muhammad Malik baru-baru ini memberanikan diri memasang wajahnya dalam beberapa billboard yang dipajang di Manchester, London dan Birmingham. Dalam foto, pria 29 tahun tersebut terlihat berbaring selagi 'meminta' untuk diselamatkan dari perjodohan. Ia pun mencantumkan situs di mana para wanita yang tertarik diperistri bisa menghubunginya.

Muhammad MalikMuhammad Malik Foto: Dok. Muhammad Malik

Malik memutuskan untuk memakai cara ini karena setelah melakukan berbagai usaha. Sebagai orang Pakistan Desi, ia pernah meminta tolong bibi-bibinya untuk dicarikan istri tapi tidak berhasil. Malik juga pernah mencoba beralih ke aplikasi bahkan menghadiri acara kencan. Sampai seorang teman menyarankannya untuk membuat billboard.

Tak disangka dalam beberapa hari, Malik sudah mendapatkan ribuan respon. Pria yang seorang pengusaha dan konsultan itu mengaku cukup terkejut hingga harus menyortir kandidat-kandidatnya dalam dokumen.

Dikatakan jika pria itu akan melakukan 'audit' dengan memisahkan para kandidat berdasarkan usia, lokasi, hobi, dan kepribadian. Malik sendiri mengatakan tipe idealnya adalah seorang wanita muslim berusia 20 tahunan. Karena ia anak tunggal, Malik juga berharap istrinya mau untuk ikut merawat orang tuanya.

Muhammad MalikMuhammad Malik Foto: Dok. Muhammad Malik

"Aku benar-benar senang. Aku sebenarnya sangat kewalahan dengan respon-responnya. Ada lebih dari ribuan respon sekarang di channel resmi yang mana situsnya tapi ada lebih banyak respon, bahkan ada lebih dari seribu melalui Instagram, Twitter, dan Faceboook, dan media sosial seperti itu. Itu adalah kejutan yang indah," ungkapnya.

Malik pun mengaku tidak terlalu fokus pada penampilan ketika cara pasangan. "Hal yang pertama ada di pikiranku adalah kepribadian. Aku cukup sosial, aku adalah orang yang suka bergaul, kadang-kadang muncul sisi thespian-ku, jadi seseorang yang bisa menyeimbangkan energi itu," kata pria yang juga mencari calon istri berkepribadian santai dan suka alam.

(ami/ami)