Jatuh Cinta Sama Sahabat? Tonton 5 Drakor Ini Dijamin Makin Baper!

Erika Dyah - wolipop Minggu, 17 Okt 2021 18:12 WIB
Ilustrasi Pasangan Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Romansa sahabat jadi cinta sangat mudah ditemui di berbagai serial layar kaca, termasuk dalam Drama Korea (Drakor). Formula cerita ini menjadi salah satu yang difavoritkan para penggemar drakor dan dijamin bakal bikin hati ikut deg-degan.

Cerita sahabat masa kecil atau kisah pertemanan yang sempat berpisah selama bertahun-tahun kemudian bersatu kembali kerap mengawali drakor bertema percintaan antarsahabat. Dikemas dengan adegan dan soundtrack yang romantis, deretan drakor ini bisa bikin hati meleleh terbawa perasaan (baper). Apalagi buat kamu yang juga sedang merasakan hal yang sama.

Dilansir dari berbagai sumber, 5 drakor cocok untuk ditonton kamu yang sedang jatuh cinta dengan sahabat. Hati-hati, rawan bikin baper dan gregetan!

1. Fight for My Way

Serial berjudul Fight For My Way nggak boleh ketinggalan saat ngomongin drakor bertema sahabat jadi cinta. Drama romantis yang dimainkan Park Seo Joon sebagai Ko Dong Man dan Kim Ji Won sebagai Choi Ae Ra ini sukses bikin baper penontonnya juga nggak bikin bosan meski ditonton berulang kali.

Drakor ini bercerita mengenai persahabatan Ko Dong Man dan Choi Ae Ra yang sudah terjalin sejak kecil, hingga kisah mereka mengejar impian masing-masing di usia dewasa yang dibumbui romansa percintaan. Meski sudah berusia dewasa, interaksi antara Dong Man dan Ae Ra seringkali tampak terlihat seperti anak-anak saking nyamannya kedua tokoh ini karena sudah saling mengenal sejak kecil. Saat benih-benih cinta mulai tumbuh, interaksi keduanya pun makin menggemaskan.

2. Reply 1997

Seperti judulnya, drakor ini mengambil latar tahun 90-an dengan memasukkan berbagai detail yang tren di masa itu. Reply 1997 mengawali Reply Series karya Shin Won Ho atau yang sering dikenal sebagai Shin PD yang dimainkan oleh Seo In Guk dan Jung Eun Ji Apink.

Eun Ji yang berperan sebagai Shi Won digambarkan sebagai siswi SMA sekaligus fangirl yang mengidolakan boyband H.O.T. Kehadiran keluarga dan 5 orang sahabat Shi Won menambah seru dan hangatnya cerita drakor ini.

Dengan alur maju-mundur khas Reply Series, Shin PD menggambarkan momen para pemain di tahun 2012 saat menghadiri reuni. Plot ini juga bikin penonton seolah diajak untuk menebak siapa lelaki yang dikabarkan akan menikah dengan Eun Ji, yang ternyata adalah sahabatnya sendiri.

3. Time We Were Not in Love

Drakor yang satu ini merupakan remake dari drama asal Taiwan dengan judul In Time With You. Dimainkan oleh Ha Ji Won sebagai Oh Ha Na dan Lee Jin Wook sebagai Choi Won, drakor ini menceritakan kisah 2 sahabat yang bertetangga selama hampir 20 tahun tapi tak menyadari kalau keduanya saling jatuh cinta.

Choi Won yang berprofesi sebagai pramugara ini sebenarnya sudah menaruh hati kepada Ha Na sejak lama. Meski tak mengungkapkan perasaannya, ia selalu jadi yang pertama hadir saat Ha Na membutuhkan. Meski diceritakan dalam alur yang lambat, kisah kedua pasangan di drakor ini bikin gregetan dan baper di saat yang bersamaan.

4. Romance Is a Bonus Book

Untuk kamu penggemar noona romance (kisah cinta pada wanita lebih tua), Romance Is A Bonus Book pasti akan memikat hati. Drakor ini bercerita tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), pimpinan redaksi sukses di sebuah perusahaan penerbitan yang berteman sedari kecil dengan Kang Dan Yi (Lee Na Young).

Persahabatan mereka sempat renggang setelah Dan Yi menikah dengan pria yang tidak pengertian. Setelah bercerai dan mulai bekerja di perusahaan Eun Ho, persahabatan mereka mulai bertransisi menjadi kisah romansa. Eun Ho yang pengertian dan sangat berhati-hati perlahan bisa meyakinkan Dan Yi untuk memulai hubungan asmara sebagai kekasih.

5. Hospital Playlist

Bertabur banyak bintang beken, Hospital Playlist menceritakan kisah 5 sekawan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do yang telah berteman sejak menjalani studi kedokteran hingga menjadi rekan kerja di Yulje Hospital.

Drakor satu ini menceritakan kehidupan sehari-hari di rumah sakit yang hangat, terkadang lucu juga mengharukan. Di antara kelima sahabat, ternyata Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) memiliki kisah percintaan sahabat jadi cinta panjang dan bikin hati deg-degan. Di akhir season 2, keduanya berakhir bahagia dengan kisah yang manis bikin hati penonton ikut meleleh.

Nggak hanya di Korea, cerita sahabat jadi cinta juga bisa dengan mudah ditemui di Indonesia, salah satunya dalam short movie persembahan Frank & co. Bercerita tentang kisah persahabatan antara Banyu dan Asmara yang berujung cinta, short movie ini tentu tak kalah romantis dari kisah cinta di drama Korea.

Short movie yang merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo ini bercerita mengenai hubungan cinta 2 sahabat beserta lika-likunya. Mulai dari kisah asmara, harapan, dan rindu. Kisah keduanya dalam short ini mulai tayang pada 15 Oktober 2021. Sebelum menonton versi lengkapnya, kamu juga bisa simak teaser-nya terlebih dahulu.

Melalui kampanye ini, Frank & co. ingin hadir untuk kamu dalam setiap momen menyatakan rasa. Karena sejatinya semua perasaan yang besar, termasuk cinta dan kasih sayang, perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah dengan Frank & co.

Bangle TrilogyBangle Trilogy Foto: Frank & co.

Frank & co. menghadirkan beragam koleksi perhiasan berlian asli. Mulai dari cincin, anting, sampai liontin berlian yang bisa diberikan sebagai kado spesial kepada orang tersayang. Ada pula gelang seperti Bangle Trilogy yang memiliki desain kekinian, sehingga cocok untuk melengkapi tampilan gaya biar makin elegan.

Tak hanya itu saja, ada juga koleksi cincin untuk hari bahagiamu bersama pasangan. Salah satunya cincin berlian solitaire Alegria yang bisa menyempurnakan momen tunangan maupun lamaran.

(ncm/eny)