Sahabat Jadi Cinta, Ini Alasan Teman Cocok buat Jadi Pasangan Hidup

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 09 Okt 2021 13:36 WIB
Perhiasan Berlian Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sahabat jadi cinta, kenapa nggak? Dalam percintaan sejatinya jodoh bisa ditemukan secara terduga.

Bisa saja teman hidupmu datang dari lingkungan terdekat, seperti sahabat. Menikah dengan sahabat tidak buruk kok. Bahkan biasanya pasangan yang bermula dari sahabat dekat, kemudian menjadi kekasih dan menikah justru lebih langgeng hubungannya.

Mengapa Sih Sahabat Pria Bisa Jadi Pasangan Hidup Ideal?

Mungkin kamu sering menemukan kasus sahabat jadi cinta, baik di film maupun di kehidupan nyata. Seringkali pasangan yang berawal dari sahabat dekat justru berpotensi memiliki hubungan yang langgeng alias bertahan lama.

Salah satunya karena kamu dan si dia sudah saling nyaman satu sama lain. Namun, apa saja sih alasan sahabat pria merupakan sosok pasangan hidup ideal? Yuk simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari Psychside!

Menerima Kekurangan Masing-masing

Di awal menjalin hubungan, terutama dengan orang baru, kamu pasti merasa canggung. Bahkan tak jarang menyembunyikan sisi burukmu, baik itu sifat pemarah, manja, atau cemburuan.

Hal ini tidak akan terjadi jika teman hidupmu adalah sahabat dekat sendiri. Apalagi jika pertemanan sudah terjalin cukup lama. Dia tentu sudah familiar dan bisa menerima setiap kekurangan yang ada, bahkan sebelum kalian menjadi pasangan suami istri.

Tahu Cara Membuatmu Bahagia

Jika berawal dari sahabat jadi cinta, tentu kalian sudah mengenal baik satu sama lain. Artinya dia paham betul bagaimana cara menghibur saat kamu sedang kesal atau sedih. Apakah dengan musik, cokelat, atau bunga?

Dia juga tahu apa saja hal yang bisa membuat kamu tertawa sehingga mudah baginya untuk mengubah suasana hatimu. Menyenangkan bukan jika memiliki pasangan hidup yang pengertian. Karena sejatinya sikap mau memahami pasangan adalah kunci agar hubungan langgeng dan bisa terus bertahan.

Sudah Saling Nyaman

Kamu pasti mengerti tidak cepat untuk merasa nyaman dengan seseorang, apalagi jika dia merupakan sosok yang baru hadir dalam kehidupanmu. Ketika menjalin hubungan pernikahan dengan sahabat, maka tahapan saling canggung di awal bisa kamu coret saja.

Sebab, kalian mungkin sudah saling nyaman. Bahkan saking nyamannya kamu tidak ragu untuk tampil apa adanya, tanpa perlu dibuat-buat. Kamu jadi bebas bercerita tentang ketakutan, keinginan, harapan dan banyak hal lainnya.

Berbagi Nilai yang Sama

Dalam hubungan pernikahan, pasangan suami istri bisa saja memiliki selera dan kepribadian yang berbeda. Namun satu yang pasti kamu dan dia harus menganut nilai-nilai yang sama. Hal ini karena nilai tersebut yang menjadi dasar dan menuntun tingkah laku kamu.

Nilai tersebut juga yang akan mengarahkan bagaimana kamu dan pasangan akan berperilaku terhadap satu sama lain. Sekaligus menjadi pondasi dalam membangun keluarga bersama sebagai pasangan suami istri.

Bertengkar Tak Akan Lama

Menikah dengan sahabat bukan jaminan kalian tak akan bertengkar. Sebagai teman hidup sampai nanti tentu kalian bisa berantem karena konflik dalam keluarga. Misalnya saat sedang berbeda pendapat tentang suatu hal.

Namun, keuntungannya memiliki sahabat sebagai pasangan hidup ialah konflik akan cepat selesai dan tak berkepanjangan. Ikatan kuat yang terjalin selama kalian bersahabat akan membantu dalam melalui segala permasalahan dalam hubungan pernikahan.

Bicara soal sahabat jadi cinta, Frank & co. akan segera merilis short movie yang akan mengulik hubungan cinta 2 sahabat beserta lika-likunya. Bermula dari Banyu yang ternyata sudah memendam rasa suka terhadap sahabatnya, Asmara selama bertahun-tahun. Akankah persahabatan mereka berubah menjadi hubungan percintaan? Saksikan short movie-nya yang akan tayang mulai 15 Oktober 2021. Sambil menunggu, yuk intip dulu teaser-nya.

Short movie ini merupakan rangkaian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo. Lewat kampanye ini, Frank & co. ingin hadir untuk kamu dalam setiap momen menyatakan rasa. Karena sejatinya semua perasaan yang besar, termasuk cinta dan kasih sayang, perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah perasaanmu dengan perhiasan berlian dari Frank & co.

Perhiasan BerlianBangle Trilogy Foto: Frank & co.

Ide hadiah unik lainnya yang dihadirkan Frank & co. adalah beragam koleksi perhiasan berlian asli, mulai dari cincin berlian, anting, hingga liontin berlian dan kalung berlian mewah untuk diberikan kepada orang tersayang. Ada pula perhiasan berlian gelang seperti bangle Trilogy. Bangle ini memiliki tampilan kekinian sehingga cocok menjadi pelengkap gaya yang klasik dan elegan.

Perhiasan BerlianCincin Berlian Alegria Foto: Frank & co.

Tak hanya itu saja, Frank & co. juga menyediakan ragam pilihan cincin berlian wanita untuk hari bahagiamu dan pasangan. Sebut saja Alegria yang merupakan model cincin berlian solitaire atau cincin dengan berlian tunggal. Model cincin berlian ini cocok dijadikan cincin lamaran sebagai pengikat janji.

Perhiasan BerlianLiontin Berlian Peony Foto: Frank & co.

Selain itu ada juga koleksi liontin berlian asli Peony yang diluncurkan Frank & co. bertepatan dengan Perayaan Ulang Tahun ke-25 nya kemarin. Desain perhiasan ini terinspirasi dari keindahan bunga peony yang melambangkan cinta dan kemakmuran. Koleksi Peony bisa dijadikan ide hadiah untuk istri guna melengkapi momen romantis bersama.

(fhs/eny)